Jumat 05 May 2023 09:25 WIB

Viral! Bus TNI Serobot Palang Pintu Kereta Api Nyaris Tertabrak

Komunitas Sahabat Kereta meminta semua pengguna jalan taat aturan dahulukan kereta.

Bus TNI Angkatan Laut terobos palang kereta.
Foto: Twitter Tangkapan Layar
Bus TNI Angkatan Laut terobos palang kereta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua bus milik TNI AL yang menerobos perlintasan kereta api di Jalan Kolonel Sugiono, Malang viral di media sosial. Bus tersebut nyaris tertabrak kereta.  Informasi itu dibagikan oleh akun Komunitas Sahabat Kereta pada Kamis (4/5/2023. 

"Detik-detik 2 unit bus TNI AL menerobos perlintasan kereta api di Jalan Kolonel Sugiono, Malang, Pos PJL 78 dekat Stasiun Malang Kotalama," tulis akun tersebut. 

Baca Juga

Komunitas itu mengimbau seluruh pengguna jalan raya sesuai UU 23 tentang Perkeretaapian wajib mendahulukan perjalanan kereta api. "Utamakan keselamatan."

Dari video yang dibagikan tampak dua bus menerobos perlintasan palang keretas. Bus yang kedua nyaris tertabrak dan hanya berjarak sepersekian detik. Klakson kereta tak dihiraukan oleh bus tersebut. 

Unggahan video itu mendapat lebih dari 1.000 komentar dari warganet. "Nyaris itu nder," tulis seorang netizen. Seorang warganet lain berkomentar,  @Puspen_TNI @_TNIAL_ yang beginian tolong ditertibkan ndan. Kasih lah contoh yg baik buat masyarakat."

Belum ada komentar resmi dari pihak TNI AL terkait dengan video viral itu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement