Kamis 04 May 2023 13:44 WIB

Jubir PPP: Mardiono Bertemu Jokowi Bahas Ganjar di Istana Kamis Siang

Mardiono lapor hasil Rapimnas Ke-5 PPP yang memutuskan Ganjar Pranowo sebagai capres.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono (tengah).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Usman M Tokan mengatakan, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2023) siang WIB.

"Kamis 4 Mei 2023 pukul 14.00 WIB Ketum DPP PPP didampingi sejumlah pengurus teras menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta," kata Donnie Tokan, sapaan karibnya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Dia menyebut, agenda pertemuan Mardiono dengan Jokowi tersebut dimaksudkan untuk menyampaikan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Ke-5 PPP di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (26/4/2023), yang menetapkan untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) 2024

"Melaporkan hasil Rapimnas Ke-5 PPP yang memutuskan Mas Ganjar Pranowo sebagai capres," ujar Donnie.

Dia menjelaskan, rencana Mardiono menemui Jokowi tersebut dilandasi karena partai berlambang Ka'bah tersebut merupakan salah satu partai pendukung pemerintah. "Kedatangan kami karena PPP sebagai bagian dari koalisi Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin," ucapnya.

Pada Ahad (30/4/2023), Mardiono menyerahkan hasil rapimnas partainya yang secara resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor PDIP, Jakarta Pusat. Pertemuan tersebut dihadiri Ganjar yang juga telah terlebih dahulu diumumkan PDIP sebagai bakal capres pada Jumat (21/4/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement