Rabu 03 May 2023 22:19 WIB

Parfum Aroma Khas Punya Manfaat untuk Pria, Ini 5 di Antaranya

Pria cenderung terpaku pada wewangian yang digunakan banyak orang.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Parfum (ilusrasi). Aroma parfum yang khas memberikan manfaat bagi pria.
Foto: www.freepik.com
Parfum (ilusrasi). Aroma parfum yang khas memberikan manfaat bagi pria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wewangian yang Anda kenakan memiliki dampak jangka panjang pada pikiran orang-orang yang sudah lama berhubungan dengan Anda. Wewangian itu berbicara tentang kepribadian.

Co-Founder Upsilon (merek parfum di India), Neeraj Bhensdadia, mengatakan saat memilih wewangian, pria cenderung terpaku pada satu wewangian dan jarang bereksperimen dengan wewangian baru. Menurut Bhensdadia, mereka sering "menyerah" pada wewangian yang digunakan oleh sebagian besar pria atau parfum baru di rak tanpa memahami apakah wewangian tersebut sesuai dengan kepribadian mereka atau tidak.

Baca Juga

“Padahal wewangian yang paling sering digunakan bisa berbau harum, namun tidak akan memberi Anda keunggulan yang khas di keramaian,” kata Bhensdadia, dilansir laman Zee News, Rabu (3/5/2023).

Dia mengatakan, menjadi "keharusan" bagi pria untuk memiliki wewangian khas agar merasa tiba terlepas dari hal tersebut. "Parfum khas memiliki segudang manfaat, mulai dari diperhatikan oleh semua orang di ruangan hingga menjadikan diri Anda tampil percaya diri selama presentasi di tempat kerja," kata dia.

Berikut lima alasan mengapa pria harus segera menemukan wewangian khas mereka:

1. Agar memiliki wangi ideal

Seseorang harus memilih wewangiannya sendiri, yang tidak biasa dipilih oleh banyak orang. Tentu saja wewangian itu juga sejalan dengan ciri kepribadian mereka yang unik.

Agar wanginya konsisten sepanjang hari, koleksi wewangian harus menyertakan konsentrasi yang lebih kuat yakni eau de parfum. Setelah mandi, lembapkan tubuh dengan baik dan gunakan eau de parfum dengan dua atau tiga kali semprotan agar aromanya tidak terlalu ringan atau terlalu kuat.

2. Mengangkat suasana hati

Parfum yang sangat cocok dengan kepribadian pasti akan membantu Anda menjaga suasana hati tetap terangkat setiap saat. Anda mungkin menggunakan wewangian tertentu untuk acara tertentu. Misalnya, Anda mungkin telah menggunakan parfum khas pada hari pernikahan atau acara lainnya. Wewangian dapat memicu kenangan terbaik yang pada akhirnya akan membuat Anda merasa lebih baik dan meningkatkan suasana hati.

3. Meningkatkan rasa percaya diri

Anda merasa lebih percaya diri dengan penampilan. Berbau harum berarti merasa baik. Saat diperhatikan dan dipuji oleh orang lain, Anda mendapatkan dorongan kepercayaan diri ini, pujian yang diberikan pada wewangian khas yang Anda kenakan.

4. Membuat orang memalingkan kepala ke arah Anda

Wewangian yang khas dapat menarik perhatian untuk menikmati aroma unik dan betapa cocok wangi tersebut untuk Anda. Itu membuat Anda tampil lebih menarik.

Hal tersebut meninggalkan kesan yang bertahan lama di mana orang-orang bahkan mengenali Anda dari waktu ke waktu karena memiliki wangi menarik secara unik.

5. Pernyataan kelas

Parfum khas menentukan bagaimana Anda secara khusus menampilkan diri dengan cara tertentu dan hanya melibatkan yang terbaik serta langka dalam hal koleksi aset Anda. Sedikit wewangian khas dapat berbicara banyak tentang kelas dan sikap Anda dibandingkan dengan yang lain.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement