Selasa 25 Apr 2023 11:49 WIB

Kuliah Jurusan Manajemen di UNM, Bisa Berkarier di Profesi Apa Saja?

Manajemen menjadi salah satu jurusan yang cukup banyak diminati.

Jurusan Manajemen merupakan salah satu jurusan kuliah dengan peminat yang paling banyak dan bahkan masih menjadi favorit bagi generasi muda.
Foto: Dok. UNM
Jurusan Manajemen merupakan salah satu jurusan kuliah dengan peminat yang paling banyak dan bahkan masih menjadi favorit bagi generasi muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jurusan Manajemen merupakan salah satu jurusan kuliah dengan peminat yang paling banyak dan bahkan masih menjadi favorit bagi generasi muda. Kuliah di jurusan Manajemen, bisa dikatakan paling aman karena banyak peluang karier yang bisa diraih.

Lulusan Manajemen punya banyak peluang karier yang tersedia di masa depan. Sebab, semua perusahaan pasti membutuhkan sumber daya manusia yang banyak untuk dikelola. Manajemen sendiri juga merupakan bagian terpenting dari perusahaan. Dalam menyusun strategi dan mengambil keputusan sesuai visi dan misi perusahaan, tentu membutuhkan campur tangan pihak manajemen.

Baca Juga

Berikut beberapa prospek karier yang banyak mengincar lulusan Manajemen:

1. Marketing Manager

Profesi ini bertanggung jawab atas departemen pemasaran. Prospek kerja lulusan ini bertugas mengawasi informasi, kampanye (campaigne), hingga anggaran di departemen pemasaran.

 

2. Social Media Manager

Pesatnya perkembangan teknologi digital membuat kehadiran media sosial manajer sangat dibutuhkan. Profesi ini bertanggung jawab untuk merencanakan, mengembangkan, menerapkan dan mengelola strategi untuk akun media sosial di suatu perusahaan.

 

3. Manajemen SDM (Sumber Daya Manusia)

Tugas dari manajemen SDM yakni mengembangkan strategi rekrutmen, menerapkan sistem untuk mengelola tunjangan staf, penggajian dan perilaku serta merekrut karyawan baru.

 

4. Operations Manager

Bertugas mengawasi kegiatan operasional suatu perusahaan. Dengan keahlian yang dimiliki, seorang lulusan Manajemen sangat cocok kerja di sini.

 

5. Finance Manager

Lulusan manajemen bisa dikatakan dekat dengan bidang keuangan. Finance manager bertugas mengawasi operasional keuangan, memantau keuangan dan merencanakan investasi perusahaan.

 

6. Production Manager

Profesi ini bertugas membuat jadwal produksi, meninjau produktivitas dan memastikan proses produksi berjalan tepat dan lancar.

 

7. Business Manager

Prospek kerja lulusan manajemen yang bertanggung jawab mengawasi operasi bisnis dan membuat strategi bisnis. 

Itulah beberapa profesi lulusan prodi Manajemen yang tak pernah mati dengan peluang dan kesempatan. Jika ingin bekerja di bagian-bagian diatas, dan memiliki masa depan cerah, pilihlah kampus yang berkualitas. Salah satunya adalah Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang terkenal sebagai Kampus Digital Bisnis. UNM sebagai kampus swasta berkelas dan berkualitas membuka Program Studi Manajemen untuk menyerap minat generasi muda.

Ketua Prodi Manajemen UNM Instianti Elyana, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/4/2023), mengatakan, prodi Manajemen UNM membuka jenjang pendidikan sarjana (S1) dengan menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas di bidang keilmuan manajemen pemasaran, manajemen keuangan dan manajemen sumber daya manusia.

“Prodi Manajemen UNM menerapkan kurikulum pembelajaran berbasis teknologi informasi yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri. Bagi calon mahasiswa yang akan mendaftar di UNM, dapat melalui aplikasi PMB Nusa Mandiri yang bisa di download di google playstore atau melalui website http://daftar.nusamandiri.ac.id,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement