Jumat 21 Apr 2023 16:10 WIB

Wali Kota Solo Ternyata Suka Anime

Putra sulung dari presiden Jokowi itu ternyata mengikuti anime Kimetsu no Yaiba.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Gita Amanda
 Wali Kota Surakarta (Solo) Gibran Rakabuming Raka ternyata adalah sosok yang menyukai anime atau film animasi asal pulau sakura. (ilustrasi).
Foto: undefined
Wali Kota Surakarta (Solo) Gibran Rakabuming Raka ternyata adalah sosok yang menyukai anime atau film animasi asal pulau sakura. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Surakarta (Solo) Gibran Rakabuming Raka ternyata adalah sosok yang menyukai anime atau film animasi asal pulau sakura. Putra sulung dari presiden Joko Widodo tersebut ternyata mengikuti salah satu anime populer, yakni Kimetsu no Yaiba.

Bahkan ia menyebutkan dengan rinci sudah berapa season anime tersebut. "Kimetsu no Yaiba Season 3 Swordsmith Village Arc," kata Gibran, beberapa waktu lalu.

Kimetsu no Yaiba atau Demon Slayer sendiri adalah anime yang diadaptasi dari sebuah manga (komik Jepang) karya Koyoharu Gotouge yang menceritakan tentang pembasmi iblis. Season ketiga dari anime tersebut telah dirilis pada bulan Maret lalu dan tayang secara resmi pada 10 April 2023 di beberapa platform streaming.

 

Namun tak hanya Demon Slayer, Gibran pun menyebutkan salah satu anime yang banyak digemari para wibu (sebutan bagi para penggemar pop kultur Jepang). Diantaranya Attack on Titan (AoT) yang kini telah memasuki final season bagian tiga dimana baru tayang pada 4 Maret 2023. "Attack on Titan juga," kata Gibran singkat.

 

Selain dua anime itu, ada juga satu anime lainnya yakni Jujutsu Kaisen. Namun, Jujutsu Kaisen anime dari adaptasi manga karya Gege Akutami ini baru akan rilis season keduanya pada Juli 2023. "Kan lagi break," katanya mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement