Rabu 05 Apr 2023 16:53 WIB

Aktor Wolverine Hugh Jackman Jalani Biopsi Hidung, Ingatkan Pentingnya Tabir Surya

Hugh Jackman ingatkan penggemar untuk memakai tabir surya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor asal Australia Hugh Jackman. Jackman kembali menjalani biopsi hidung.
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Aktor asal Australia Hugh Jackman. Jackman kembali menjalani biopsi hidung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seraya menceritakan tentang masalah berulang pada kulitnya, aktor Hugh Jackman menganjurkan para penggemarnya untuk merawat kulit mereka. Dengan hidung yang tampak diperban, ia membagikan video berisi seruan tersebut ke akun Instagram miliknya.

"Hai teman-teman, jadi, saya ingin kalian mendengarnya dari saya, kalau-kalau ada yang melihat saya di jalan atau apa pun. Saya baru saja menjalani dua biopsi," ujar Jackman dalam video tersebut.

Baca Juga

"Saya baru saja pergi ke dokter… dia hanya melihat hal-hal kecil, bisa menjadi atau tidak bisa menjadi sel basal, menurut pendapatnya, dia tidak tahu. Saya akan mencari tahu dalam dua atau tiga hari dan segera setelah saya tahu, saya akan memberi tahu kalian," kata dia.

Selama ini, Jackman sangat transparan dengan serangan kanker kulit yang pernah dialaminya. Dia telah menjalani lebih dari beberapa prosedur kulit.

Pada 2013, Jackman sempat dirawat karena kanker. Lewat akun Instagram-nya, dia mengaku bahwa istrinya, Deborra-Lee Furness, mengatakan padanya untuk memeriksakan bercak di hidungnya.

Dilansir Fox News, Mayo Clinic menjelaskan karsinoma sel basal merupakan jenis kanker kulit. Sel liar itu terbentuk di sel basal, sejenis sel di dalam kulit yang menghasilkan sel kulit baru saat yang lama mati.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hugh Jackman (@thehughjackman)

Karsinoma sel basal sering muncul sebagai benjolan yang sedikit transparan pada kulit, meski bisa berbentuk lain. Benjolannya dapat muncul di bagian kulit yang terkena sinar matahari, termasuk kepala dan leher.

"Hanya untuk mengingatkan kalian, sel basal di dunia kanker kulit adalah yang paling tidak berbahaya dari semuanya," kata Jackman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement