Rabu 05 Apr 2023 18:28 WIB

Mau Jalan-jalan Bebas Ribet? Ini Cara Mudah Lewat Google

Google umumkan cara baru untuk memenuhi kebutuhan perjalanan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Google mengumumkan cara baru menggunakan mesin pencarinya untuk semua kebutuhan perjalanan Anda. Dalam pembaruan baru Google, pengguna dapat lebih mudah menelusuri hotel, membandingkan harga penerbangan, dan menemukan petualangan baru yang akan dilakukan./ilustrasi.
Foto: tangkapan layar google image
Google mengumumkan cara baru menggunakan mesin pencarinya untuk semua kebutuhan perjalanan Anda. Dalam pembaruan baru Google, pengguna dapat lebih mudah menelusuri hotel, membandingkan harga penerbangan, dan menemukan petualangan baru yang akan dilakukan./ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Merencanakan liburan bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mengasyikkan. Namun terkadang, menggunakan Google untuk menemukan penerbangan, penginapan, dan aktivitas dapat menyebabkan banyak tab terbuka dan membuat kita tambah bingung.

Untuk meringankan tugas ini, Google mengumumkan cara baru menggunakan mesin pencarinya untuk semua kebutuhan perjalanan Anda. Dalam pembaruan baru Google, pengguna dapat lebih mudah menelusuri hotel, membandingkan harga penerbangan, dan menemukan petualangan baru yang akan dilakukan.

Baca Juga

Berikut semua alat perjalanan baru Google dan kiat agar alat tersebut dapat membantu Anda merencanakan liburan berikutnya, dikutip ZDNet, Rabu (5/4/2023):

 

1.Harga penerbangan

Harga tiket pesawat bergantung pada beberapa faktor, seperti hari dalam sepekan, tujuan, dan hari libur yang akan datang. Beberapa orang suka membeli tiket pesawat berbulan-bulan sebelumnya untuk memanfaatkan harga yang lebih murah.

Sementara yang lain ingin menunggu sampai ada kesepakatan yang lebih baik. Untuk membantu mengatasi masalah ini, Google Flights kini memiliki jaminan harga untuk penerbangan di Amerika Serikat (AS).

Jika harga penerbangan turun sebelum Anda dijadwalkan berangkat, Google akan mengembalikan selisihnya melalui Google Pay. Sayangnya, fitur ini hanya tersedia untuk rencana perjalanan Reservasi di Google yang berangkat dari AS.

 

2.Penjelajahan hotel

Google dapat membantu Anda menemukan hotel dengan harga, peringkat, dan lokasi yang tepat yang Anda cari. Menggunakan Google untuk menemukan hotel di ponsel bisa merepotkan sehingga Google memberikan solusi.

Alih-alih mengklik hotel yang Anda minati dan diarahkan ke tab baru, Google akan mengarahkan Anda untuk melihat hotel di lokasi yang Anda inginkan dalam format cerita yang dapat digeser. Detail tersebut tersedia dalam satu ketukan. Untuk terus melihat opsi lain Anda bisa geser ke atas.

 

3.Mencari aktivitas baru

Saat Anda mengunjungi kota baru untuk bersenang-senang, sangat penting bagi Anda untuk melihat tempat-tempat wisata paling terkenal di kota itu. Di sisi lain, beberapa orang lebih tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang tidak terlalu terkenal.

Oleh karena itu, Google menawarkan metode yang lebih baik untuk menemukan tamasya Anda. Saat Anda menelusuri atraksi kota atau perusahaan tur di Google Maps atau Penelusuran, harga dan tautan ke situs pemesanannya akan muncul di cantuman Google mereka. Jika Anda mencari banyak hal untuk dilakukan, Google akan menyarankan atraksi dan pengalaman terkait untuk Anda coba. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement