Selasa 04 Apr 2023 14:53 WIB

5 Parfum Halal Rekomendasi untuk Wanita dan Pria

Perhatikan aspek kehalalan dari produk parfum sebelum membeli.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Pilih parfum yang sudah memiliki sertifikasi halal agar lebih aman. (Ilustrasi)
Foto: Pixabay
Pilih parfum yang sudah memiliki sertifikasi halal agar lebih aman. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Seorang Muslim dianjurkan untuk menjaga kebersihan, dan juga tidak salah untuk memakai wewangian. Hanya, tentu saja perlu memperhatikan aspek kehalalan dari produk pewangi yang dipakainya. Berikut sedikitnya lima daftar parfum halal, yang bisa menjadi pilihan bagi wanita maupun pria.

1.Wardah

Baca Juga

Wardah Scentsation Eau De Toilette, yang diproduksi Paragon Technology, diformulasikan dengan aroma natural tanpa pewarna. Wanginya tidak meninggalkan noda pada bagian tubuh ataupun baju. Produk ini juga tidak mengandung alkohol.

Untuk pria, Paragon juga menawarkan Kahf True Brotherhood Eau De Toilette yang punya aroma citrus identik dengan summer vibes cool dan fresh. Parfum ini cocok dikenakan saat cuaca panas. Namun, bila menginginkan parfum citrus dengan nuansa hangat, bisa memilih Kahf True Brotherhood.

 

2. Mazaya

Parfum beand Mazaya telah terdaftar di BPOM tersertifikasi Halal oleh Majelis Ulama Indonesia. Mazaya memiliki aneka wewangian dengan varian yang bisa dipilih sesuai selera.

 

3. Morris

Morris merupakan merek parfum khusus pria yang punya jenis cukup beragam, mulai dari VIP dengan botol hitam dan Morris pocket parfume. Sertifikasi halalnya bernomor LPPOM-00150090170818, yang valid sampai 17 Januari 2027, menurut laman Halal MUI, dikutip Selasa (4/3/2023).

 

4. A&G Eau De Parfum

Diproduksi oleh Estheria Cosmetik, CV., A&G eau de parfum merupakan produk lokal yang diklaim memiliki kualitas tidak kalah dengan produk import. Parfum menawarkan aroma soft, fresh dan elegant bahkan tahan hingga dua hari.

 

5. Casablanca

Casablanca Halal Mist merupakan Eau De Cologne yang sudah tersertifikasi halal MUI. Parfum tersedia dalam varian berbeda yang memiliki aroma twilight, night, dawn, noon, dan sunrise. Parfum Casablanca spray juga termasuk yang menawarkan harga relatif terjangkau. Menurut laman Halal MUI, parfum ini memiliki nomor sertifikat halal MUI, LPPOM-00150088110418 yang berlaku sampai 04 Mei 2025.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement