Sabtu 01 Apr 2023 16:03 WIB

Like Crazy Jimin BTS Tembus Posisi No.8 British Official Singles Chart

Jimin BTS memulai debut solonya dengan lagu 'Like Crazy'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Jimin BTS debut solo lewat lagunya 'Like Crazy'.
Foto: EPA
Jimin BTS debut solo lewat lagunya 'Like Crazy'.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi Jimin BTS telah menjadi solois dengan charting tertinggi dari superstar K-pop BTS di bagan British Official Singles Chart. Pemilik nama Park Ji-min itu memulai debutnya di posisi No. 8 dengan lagu solonya "Like Crazy" di tangga lagu tersebut.

Dilansir Yonhap News pada Sabtu (1/4/2023), menurut grafik terbaru yang dirilis Jumat (waktu Inggris), "Like Crazy" dari album solo pertamanya, Face mencapai posisi No. 8 di Top 100 British Official Singles Chart. Dengan ini, vokalis kelahiran 13 Oktober 1995 itu memecahkan rekornya sendiri sebagai anggota BTS dengan tangga lagu tertinggi.

Baca Juga

Sebelumnya, penyanyi kelahiran Busan itu menempati rekor tersebut dengan lagu prarilis album berjudul "Set Me Free Pt. 2" yang menduduki peringkat ke-30. Face telah terjual lebih dari 1,45 juta keping dalam seminggu, setelah dirilis pada 24 Maret lalu. Angka itu didasarkan oleh data dari Hanteo Chart, yaitu pelacak penjualan album lokal terkemuka di Korea Selatan.

Single pertama dari girl group Korea Selatan Fifty Fifty, "Cupid" juga masuk dalam Top 100 British Official Singles Chart terbaru. Band pendatang baru ini mengejutkan para penggemar musik dengan membuat debut di chart single utama Hot 100 Billboard AS di posisi No. 100 dengan lagu tersebut pada awal pekan ini.

 

Jimin juga menduduki puncak tangga lagu Global Top 50 layanan streaming musik terbesar di dunia Spotify dengan "Like Crazy." Pada 28 Maret lalu, lagu utama dari album baru itu menempati posisi No. 1 chart global harian dengan sekitar 6,01 juta streaming.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement