Kamis 30 Mar 2023 14:50 WIB

Minum Kopi dengan Extra Virgin Olive Oil Jadi Tren, Bagaimana Rasanya?

Campuran zaitun terinspirasi dari kebiasaan orang-orang Mediterania meminum kopi.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Minuman kopi (ilustrasi). Orang-orang Mediterania memiliki kebiasaan yang unik dalam menikmati kopi.  Mereka kerap menambahkan satu sendok minyak zaitun ekstra virgin ke dalam kopi mereka di pagi hari.
Foto:

Mengingat saat ini lini kopi Oleato dari Starbucks baru tersedia di negara-negara tertentu, pecinta kopi yang penasaran mengenai rasa kopi minyak zaitun mungkin bisa mencobanya di rumah. Namun, pastikan minyak zaitun yang digunakan untuk membuat kopi merupakan minyak zaitun ekstra virgin berkualitas tinggi.

Saat mengaduk, gunakan mixer tangan atau blender agar kopi dan minyak zaitun tidak terpisah saat disajikan. Minyak zaitun ekstra virgin yang berkualitas tinggi dibuat dengan proses pengolahan yang lebih sedikit.

Selain itu, jenis minyak zaitun seperti ini juga lebih bergizi dan dapat memberikan sedikit rasa manis dan kacang pada kopi. Bagi penikmat kopi yang mungkin belum bisa menerima rasa kopi minyak zaitun, BHG mengatakan sajian kopi tersebut bisa diberikan bahan tambahan lain. Beberapa jenis bahan yang bisa meningkatkan cita rasa kopi minyak zaitun adalah kayu manis, madu, serta susu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement