Ahad 26 Mar 2023 15:00 WIB

Ini Dia Cara Mudah Menghilangkan Bau dari Kotak Makan

Bila sering digunakan, tentunya kotak makan akan lengket dan meninggalkan bau.

Bila sering digunakan, tentunya kotak makan akan lengket dan meninggalkan bau.
Foto: Ruparupa
Bila sering digunakan, tentunya kotak makan akan lengket dan meninggalkan bau.

REPUBLIKA.CO.ID, Membawa bekal sendiri dari rumah memang lebih sehat dan hemat. Oleh sebab itu, kotak makan pun menjadi salah satu perlengkapan yang wajib dibawa oleh anak sekolah dan pekerja kantor.

Bila sering digunakan, tentunya kotak makan akan lengket dan meninggalkan bau. Bahkan, sering kali bau ini susah hilang meski sudah dibersihkan.

Pasti kamu sering mengalami hal serupa bukan? Tenang saja, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau dari kotak makan:

1. Rendam kotak makan di dalam air panas

Pertama-tama, rendam kotak makan dengan air panas dan beberapa tetes sabun cuci piring. Kemudian, diamkan kotak makan selama 1-2 jam supaya baunya menghilang. Setelah itu, gosok seluruh bagian kotak makan dengan sikat dan bilas menggunakan air hangat agar sisa noda terangkat.

2. Gunakan baking soda

Cara lainnya adalah menggunakan baking soda untuk menghilangkan bau pada kotak makan. Cukup masukkan air dan 4 sendok baking soda ke dalam kotak makan. Lalu, kocok dengan kuat agar keduanya bercampur. Terakhir, diamkan kotak makan semalaman untuk memastikan baunya hilang.

3. Gunakan cuka putih

Selain baking soda, kamu pun dapat memanfaatkan cuka putih, lho. Cukup isi kotak makan dengan air panas dan tambahkan sedikit cuka putih, lalu diamkan selama 1-2 jam agar asam dalam cuka dapat bekerja. Bila sudah, bilas kotak makan dengan air bersih. Aroma cuka biasanya akan menghilang setelah kotak makan mengering.

Selain kotak makan, cara-cara di atas juga bisa kamu terapkan pada toples kue kering, lho! Nah, kalau kamu sedang mencari kotak makan baru dan berkualitas, kamu bisa segera mengunjungi Ruparupa.

Di situs e-commerce ini, kamu dapat menemukan perabot, alat rumah tangga, dan perlengkapan gaya hidup terlengkap dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, ATARU, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, SELMA, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi. Yuk, belanja sekarang juga!

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement