Selasa 21 Mar 2023 14:37 WIB

Ini Tips dari Phapros Jelang Ramadhan

Masyarakat disarankan mengonsumsi suplemen makanan agar puasa lancar dan tubuh fit.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi
Bulan Ramadhan (ilustrasi). Direktur Utama Phapros Hadi Kardoko menjelaskan, jelang Ramadhan kondisi tubuh yang prima dibutuhkan masyarakat untuk melewati bulan puasa.
Foto: Dok Republika
Bulan Ramadhan (ilustrasi). Direktur Utama Phapros Hadi Kardoko menjelaskan, jelang Ramadhan kondisi tubuh yang prima dibutuhkan masyarakat untuk melewati bulan puasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Phapros Tbk memastikan ketersediaan produk-produk multivitamin untuk kebutuhan masyarakat jelang Ramadhan. Direktur Utama Phapros Hadi Kardoko menjelaskan, jelang Ramadhan kondisi tubuh yang prima dibutuhkan masyarakat untuk melewati bulan puasa.

Salah satu cara yang bisa dilakukan selain dengan tetap menerapkan gaya hidup sehat dan mengonsumsi makanan bergizi. "Masyarakat juga sebaiknya mengonsumsi suplemen makanan tambahan seperti multivitamin agar ibadah puasa berjalan lancar dan tubuh tetap fit," ujar Hadi melalui keterangan tulis, Selasa (21/3/2023).

Baca Juga

Meski kini pandemi Covid-19 makin melandai dan Indonesia memasuki fase peralihan dari pandemi ke endemi, masyarakat tetap didorong untuk selalu menjaga pola hidup sehat. Salah satunya dengan mengonsumsi vitamin tambahan.

Hadi melanjutkan, pandemi Covid-19 telah menumbuhkan gaya hidup baru di masyarakat yang lebih positif. "Kini masyarakat mulai lebih memperhatikan pola hidup sehat dan menjadikan suplemen vitamin tambahan sebagai kebutuhan sehari-hari.” ujar Hadi.

Terkait dengan hal tersebut, emiten berkode saham PEHA yang memiliki banyak lini multivitamin untuk semua kalangan konsumen, baik usia dewasa, anak-anak, remaja ataupun lansia ini memastikan bahwa stok produk-produk multivitaminnya terjaga dan aman selama Ramadan. Menekan penularan berbagai penyakit, khususnya Covid-19 adalah hal yang penting dilakukan selama Ramadhan.

Senada dengan itu, dokter spesialis paru dari RSUD Banyuwangi, Jawa Timur, Ririek Parwitasari, menyarankan masyarakat mengkonsumsi vitamin, buah dan sayuran selama bulan puasa. Apalagi kegiatan sehari-hari tidak ada yang berubah secara signifikan, sehigga tubuh tetap membutuhkan asupan mikro nutrien yang terdapat dalam vitamin agar tetap stabil dalam beraktifitas.

Ririek mengakui, memang tren pandemi Covid-19 cenderung menurun, jauh dibandingkan dua tahun yang lalu. "Namun kita harus tetap memperhatikan kondisi badan karena cuaca saat ini mudah berubah, terkadang hujan dan terkadang panas sehingga sangat mempengaruhi daya tahan tubuh kita," ungkap Ririek.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement