Selasa 14 Mar 2023 18:25 WIB

Tak Kunjung Pulang dari Hutan, Lansia Ciamis Ditemukan dalam Kondisi Lemas

Warga lansia di Ciamis itu dikabarkan pergi ke hutan untuk mengecek pohon kayu.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Hutan.
Foto: ANTARA FOTO
(ILUSTRASI) Hutan.

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS — Warga Kabupaten Ciamis, Emo Natma (83 tahun), dikabarkan sempat dicari warga karena tak kunjung pulang dari hutan, Senin (13/3/2023). Hari itu warga lanjut usia (lansia) tersebut pergi ke kawasan Hutan Cimaulana wilayah Desa Bahara, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kepala Polsek (Kapolsek) Panjalu Iptu Yaya Koswara menjelaskan, polisi mendapat laporan soal warga yang diduga tersesat di dalam hutan pada Senin malam. Diketahui warga tersebut pergi ke hutan pada Senin sekitar pukul 17.00 WIB.

“Emo diduga nyasar pada saat berangkat ke hutan untuk mengecek atau melihat pohon kayu yang akan ditebang di hutan miliknya, yang berada di Blok Hutan Cimaulana Desa Bahara,” kata Kapolsek, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/3/2023).

Menurut Kapolsek, pihak keluarga menunggu Emo hingga Senin sekitar pukul 18.00 WIB. Namun, Emo tak kunjung pulang ke rumah.

Lantaran warga lansia itu tak kunjung pulang, Kapolsek mengatakan, pihak keluarga kemudian melapor kepada warga setempat. Warga kemudian mencari Emo ke kawasan Hutan Cimaulana. “Setelah warga mencari ke hutan, sekitar pukul 22.40 WIB, Emo ditemukan di hutan dalam keadaan lemas,” ujar Kapolsek.

Emo kemudian dievakuasi ke rumahnya. Warga lansia itu juga diperiksa oleh petugas medis yang ada di Desa Bahara. “Untuk saat ini Bapak Emo Natma dalam keadaan sehat,” kata Kapolsek.

Berkaca dari kejadian itu, Kapolsek mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan atau aktivitas di hutan seorang diri. Warga juga diminta berkomunikasi dengan pihak terkait agar kejadian serupa tidak terulang kembali. 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement