Selasa 14 Mar 2023 14:04 WIB

Film Buya Hamka Rilis Teaser Poster, Semarakkan Momen Lebaran

Aktor Vino G Bastian memerankan sosok Buya Hamka.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Teaser poster film biografi Buya Hamka.
Foto: Dok Falcon Pictures/Starvision
Teaser poster film biografi Buya Hamka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film biografi Buya Hamka akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 20 April 2023. Sebulan menjelang penayangannya, rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision menghadirkan teaser poster dari film tentang sosok Buya Hamka tersebut.

Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau lebih dikenal dengan Buya Hamka merupakan seorang ulama, sastrawan, dan politikus Indonesia yang mendapat gelar pahlawan nasional. Kefasihan Buya Hamka dalam berdakwah diakui di dalam negeri, bahkan oleh ulama-ulama dunia.

Baca Juga

Salah satu jasa besar Buya Hamka yakni lahirnya Majelis Ulama Indonesia (MUI). Selain banyak menerbitkan buku-buku dakwah seperti Tafsir Al Azhar, Tasawuf Modern, dan Falsafah Hidup, Buya Hamka juga menghasilkan karya seperti novel Merantau ke Deli, Di Bawah Lindungan Ka'bah, dan Tenggelamnya Kapal Van der Wijck.

Produser Falcon Pictures, Frederica, mengungkapkan bahwa hadirnya film Buya Hamka didasarkan atas ketulusan ingin memberikan suguhan yang bermanfaat bagi masyarakat. Sinema mendatang menjadi bentuk dedikasi Falcon Pictures untuk dunia hiburan Indonesia.

 

"Film Buya Hamka bukan hanya menghibur, tapi juga memberikan tuntunan. Kami berharap banyak pelajaran positif yang bisa dipetik usai menonton film ini. Momen Lebaran merupakan waktu yang pas untuk menikmati film Buya Hamka bersama keluarga," ujar Frederica.

Produser Starvision, Chand Parwez, menuturkan proses pembuatan film Buya Hamka sangat panjang dan memakan biaya yang besar. Chand menyampaikan, proyek dimulai sejak Profesor Din Syamsuddin masih menjabat sebagai Ketua MUI. Kala itu, Din mengajak Chand membuat film tentang Buya Hamka.

"Saya bersyukur, Alhamdulillah karya film kerja sama Starvision dan Falcon dengan MUI yang membutuhkan sembilan tahun dengan biaya besar, kini telah siap tayang di bioskop. Bismillahirrahmanirrahim," kata Chand lewat pernyataan resminya.

Aktor Vino G Bastian memerankan sosok Buya Hamka. Film yang disutradarai Fajar Bustomi itu dibintangi Laudya Chintya Bella, Desy Ratnasari, Donny Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus, Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Cok Simbara, dan masih banyak lagi.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement