Selasa 07 Mar 2023 14:56 WIB

Kontroversi Konser Blackpink di GBK, Netizen Ada yang Pro dan Kontra

'Serangan' ke akun IG Blackpink buntut dari penundaan laga Persija Vs Persib di GBK.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Poster konser Born Pink Blackpink di Jakarta pada 11 dan 12 Maret 2023. Penyelenggaraan konser Blackpink di GBK menuai pro dan kontra, apalagi setelah adanya penundaan laga antara Persija dan Persib pada 4 dan 5 Maret 2023.
Foto: Dok iME Indonesia
Poster konser Born Pink Blackpink di Jakarta pada 11 dan 12 Maret 2023. Penyelenggaraan konser Blackpink di GBK menuai pro dan kontra, apalagi setelah adanya penundaan laga antara Persija dan Persib pada 4 dan 5 Maret 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup idol perempuan asal Korea Selatan, Blackpink, akan menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 11 dan 12 September 2023. Menjelang kedatangan Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose, ada masyarakat yang bersuka cita, namun ada juga yang mengkritik.

Kritikan tersebut berkaitan dengan ditundanya pertandingan sepak bola antara Persija dan Persib yang awalnya direncanakan pada 4 dan 5 Maret 2023. Alasan penundaan ini karena SUGBK akan digunakan untuk konser Blackpink. Meski konser baru diadakan pada akhir pekan ini, namun panggung sudah mulai disiapkan.

Baca Juga

Hal tersebut membuat "panas" pendukung sepak bola. Mereka ramai mengomentari akun official Blackpink di Instagram. Dalam salah satu postingan di akun @blackpinkofficial tersebut, ada yang jumlah komentarnya mencapai 27 ribu lebih. Dilihat dari bahasanya, mayoritas adalah orang Indonesia. 

 

Ada yang menolak habis-habisan Blackpink konser di GBK, namun ada yang mendukung. Mereka yang menolak di antaranya menganggap bahwa GBK hanya boleh digunakan untuk olahraga, bukan konser musik. Seperti yang disampaikan akun @jnarda**99_ yang menulis: "Minimal kalo mau ngadain konser jangan di stasion bola! Udah tau stadion bola untuk liga pertandingan bola". 

Ada juga akun @ndri_i** yang berkomentar: "Baru tau kalo sekarang fungsi lapangan buat konser, bukan buat maen bola". 

Tak ketinggalan akun @muhmmaddaf**__ menulis: Hadehhh padahal FIFA dah ngelarang GBK buat konser."

Meski begitu, banyak yang membela Blackpink terkait rencana konsernya di SUGBK. Sebagian juga merasa malu terhadap komentar-komentar negatif netizen Indonesia yang nyampah di akun Blackpink.

"Gue yang malu sama komenan warga Indo," tulis akun @xyzah**23.

"Gara-gara sepak bola ditunda langsung nyerang ke sini, yang salah siapa yang diserang siapa. Gue kalau dalam hati sih pengennya sepak bola dulu tapi apa boleh buat, Blackpink duluan yang booking. Ya gak apa-apa, siapa cepat dia dapat. Apalagi konsernya cuma dua hari," tulis akun @agsh**.

Akun @sitiaisahai** menuliskan: "Buat suporter yang ngerusuh di lapak Blackpink gue cuma mau ngasih fakta. Yang ngajuin buat make GBK pihak promotor Blackpink dari tahun lalu antara Oktober/November. Sedangkan bola baru ngajuin tanggal 23 Februari tahun ini. Jelas pihak GBK bakal ambil yang udah ngebooking duluan yaitu Blackpink,".

Seperti diberitakan sebelumnya, para penggemar sepak bola Tanah Air harus menerima kenyataan bahwa laga besar Liga 1 2022/2023 yang mempertemukan Persija Jakarta dan Persib Bandung harus ditunda. “Pertandingan Persija Jakarta VS Persib Bandung yang direncanakan akan berlangsung pada Sabtu 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB dibatalkan atau ditunda,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Rabu (1/3/2023).

"Dari pihak Stadion Utama GBK Senayan sudah di-booking oleh panitia penyelenggara pertunjukan musik Korea Blackpink. Mereka sudah mulai membangun panggung,” ujar Trunoyudo lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement