Rabu 22 Feb 2023 15:01 WIB

Keseruan yang Bisa Ditemukan di Super Nintendo World Universal Studios

Super Nintendo World berusaha untuk menarik seluruh kalangan dan usia.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Universal Studio Hollywod hadirkan Super Nintendo World guna bangkitkan kenangan 1990an.
Foto: Tangkapan Layar/VOA
Universal Studio Hollywod hadirkan Super Nintendo World guna bangkitkan kenangan 1990an.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Super Nintendo World secara resmi dibuka di Universal Studios Hollywood, California. Area bertema Nintendo ini menjadi yang pertama dari dua taman bermain yang hadir di Amerika Utara. Sebelumnya Super Nintendo World asli dibuka di Universal Studios Jepang pada 2021.

Super Nintendo World ketiga direncanakan akan hadir di Orlando, Florida. Inilah semua yang ditawarkan taman Super Mario Bros, seperti dikutip dari laman CNET, Rabu (22/2/2023).

Baca Juga

Ada total lima game, serta perjalanan augmented reality Tantangan Mario Kart Bowser. Setiap kemenangan dalam permainan akan memberikan kunci. Tiga kunci dapat membuka pertarungan terakhir dengan Bowser Jr. untuk memulihkan jamur emas.

Permainan Bowser Jr. perlu menghindari Bullet Bill, memukul Bob-omb dan melompat untuk power-up.

Di perjalanan Mario Kart secara augmented reality ini tersedia arena balap fisik yang dirancang dengan mengesankan, tetapi lawan dan senjatanya adalah AR. Pengunjung dapat membidik dengan menggerakkan kepala dan meluncurkan peluru ke lawan atau musuh dengan menekan tombol di setir.

Namun ternyata tim Bowser tidak bisa dianggap remeh karena cukup bagus. Anda bisa sering kalah saat melawannya.

Jika lapar, pengunjung bisa mendapatkan berbagai macam makanan bertema di Toadstool Cafe, milik Chef Toad. Burger Luigi tampak menggoda, tetapi Salad Buah dan Sayuran Favorit Yoshi juga bisa jadi pilihan bagi penggemar makanan sehat.

Ada juga minuman khas limun dan Sprite dengan popping boba dan jelly mangga. Bagi yang berani, bisa mencicipi Bowser's Fireball Challenge, hingga bakso pedas besar dengan kue puff berbentuk kepala Bowser.

Secara keseluruhan, Super Nintendo World berusaha untuk menarik segala usia. Ada yang mungkin lebih menyukai tantangan fisik atau pengalaman jenis rintangan. Pengunjung akan membutuhkan Power-Up Band, yang menambahkan komponen upsell untuk perjalanan, seperti tongkat sihir di area Dunia Sihir Harry Potter Universal. Power-Up Bands berfungsi ganda sebagai Amiibo, yang memungkinkan untuk membuka kunci fitur di gim Nintendo Switch seperti Mario Kart 8 Deluxe yang sesuai dengan karakter yang tercermin pada band.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement