Senin 20 Feb 2023 11:36 WIB

Upaya Pengembangan Pariwisata Sleman Barat Jadi Perhatian

Pemkab terus menggalakkan branding wisata Sleman barat.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
 Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menghadiri Festival Musik, Mainan dan Makanan Tradisional di Arkamaya Sembung Resort & Glamping Kapanewon Gamping.
Foto: Dokumen
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menghadiri Festival Musik, Mainan dan Makanan Tradisional di Arkamaya Sembung Resort & Glamping Kapanewon Gamping.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menghadiri Festival Musik Mainan dan Makanan Tradisional di Arkamaya Sembung Resort & Glamping Kapanewon Gamping. Kustini berharap, keberadaan Arkamaya Sembung dapat semakin meningkatkan magnet pariwisata di Sleman.

"Semoga daya tarik destinasi Sleman barat semakin meningkat, sehingga tidak berkembang di sisi utara saja," katanya. Kustini menilai agenda itu menjadi wujud media promosi akan keberagaman seni budaya serta kuliner tradisional yang ada di Sleman.

Diharapkan dari festival musik mainan makanan tradisional ini nantinya dapat memunculkan produk unggulan yang bisa dikembangkan sebagai ikon Sleman. Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Ishadi Zayid, menjelaskan pemkab terus menggalakkan branding wisata Sleman barat.

Rencananya, pengembangan destinasi wisata ini akan dilakukan dengan fasilitas jip. "Kehadiran Arkamaya Sembung ini turut menjadi alternatif wisata yang menarik bagi para wisatawan. Sehingga orang-orang tidak hanya tahu wisata Sleman utara dan timur saja," tegasnya.

Manajer Marketing and Event Arkamaya Sembung, Rona Agung, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemkab Sleman atas pelaksanaan Festival Arkamaya. Ia mengatakan lahirnya Arkamaya juga memiliki tujuan untuk menggali dan mengembangkan sektor pariwisata dan kesenian di kawasan Sleman barat.

Hal itu salah satunya diwujudkan dengan pelaksanaan pertunjukan kesenian, permainan tradisional, serta senam massal bersama 300 peserta. "Semoga kolaborasi antara Arkamaya dan pemkab ini bisa terus terjalin untuk bersama meningkatkan kunjungan wisata di Sleman Barat," ungkap Rona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement