Sabtu 11 Feb 2023 10:05 WIB

Satpol PP DKI Tertibkan Manusia Silver Hingga Kostum Badut

Mereka yang terjaring diserahkan ke panti sosial untuk pendataan dan pembinaan.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Teguh Firmansyah
Manusia silver (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Manusia silver (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta laksanakan operasi penjangkauan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) serentak di lima wilayah Kota. Dalam kegiatan ini, total hasil penjangkauan di wilayah Provinsi DKI Jakarta mencapai 71 PPKS.

"Hasil penjangkauan PPKS antara lain manusia silver, manusia kostum/badut, manusia gerobak, pengemis, pengamen dan pak ogah, yang dalam operasi tersebut diserahkan ke panti sosial untuk pendataan dan pembinaan lebih lanjut,” kata Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Arifin pada Sabtu (11/2/2023).

Kemudian, ia melanjutkan operasi penjangkauan PPKS ini dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP DKI dibantu  Dinas Sosial, TNI/Polri, dan unsur Pemerintah Kota/Kecamatan/Kelurahan.

Ia menjelaskan operasi di beberapa titik Kota Jakarta ini antara lain berlangsung di Jl. Gunung Sahari, Jl. Letjen Suprapto, Jl. Latuharhari, Jl. Kramat Raya, Jl. Kramat Raya, Kawasan Danau Sunter, Jl. Boulevard Raya Kelapa Gading, Jl. Hayam Wuruk, Jl. Jembatan Lima, Jl. Dr. Soepomo, Jl. Abdullah Syafei, Jl. I Gusti Ngurah Rai, Jl. Matraman Raya, dan Jl. Pemuda. 

“Kegiatan penjangkau ini bertujuan untuk mewujudkan ketertiban dan kenyamanan di Jakarta, khususnya pada fasilitas-fasilitas umum. Hal ini juga sebagai upaya pembinaan terhadap masyarakat yang memerlukan pelayanan urusan kesejahteraan sosial,” kata dia.

Ia menambahkan ke depannya tim gabungan ini akan secara rutin melakukan operasi penjangkauan di wilayah Jakarta agar kota ini tetap nyaman untuk warganya.

Ia juga mengimbau kepada warga agar turut bersama-sama menjaga ketertiban umum di Jakarta, dengan mematuhi peraturan yang ada. "Karena dalam menjaga kenyamanan Jakarta, diperlukan kerja sama semua pihak termasuk warga," kata dia.

 

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement