Kamis 09 Feb 2023 09:52 WIB

Film Seru untuk Penyuka Kucing, Nomor 4 Bikin Haru

Tidak mengherankan, film-film yang menampilkan kucing ini menjadi favorit.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Adegan dalam fim A Street Cat Named Bob. Ini menjadi salah satu film yang seru ditonton oleh penyuka kucing. (ilustrasi)
Foto: Sony Pictures Releasing International
Adegan dalam fim A Street Cat Named Bob. Ini menjadi salah satu film yang seru ditonton oleh penyuka kucing. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada sejumlah film yang akan membuat penggemar kucing bisa ikut tertawa, menangis, dan jatuh cinta lagi pada satwa berbulu menggemaskan itu. Kucing telah menjadi sumber hiburan dan kenyamanan bagi manusia selama berabad-abad.

Tidak mengherankan, film-film yang menampilkan makhluk domestik ini menjadi favorit. Bagi orang-orang penyayang kucing, sebaiknya tidak melewatkan lima judul film berikut yang dijamin menghangatkan hati, dikutip dari laman Movie Web, Kamis (9/2/2023):

Baca Juga

1. That Darn Cat! (1965)

photo
Film That Darn Cat!. - (Buena Vista Distribution)

 

 

Film besutan Walt Disney Productions arahan Robert Stevenson ini adalah komedi klasik yang akan menerbitkan senyum di wajah para pencinta kucing. Kisahnya diadaptasi dari novel Undercover Cat oleh Gordon and Mildred Gordon, tentang kucing nakal bernama DC.

DC terlibat dalam kasus penculikan dan bekerja sama dengan pemiliknya yang masih remaja untuk memecahkan kasus tersebut. Dengan akting bagus para pemeran dan alur cerita yang jenaka, That Darn Cat! cocok bagi penyuka kucing yang mencari film yang ringan namun menyenangkan.

2. The Rabbi's Cat (2011)

photo
Film The Rabbis Cat. - (UGC Distribution)

 

Film animasi ini mengikuti petualangan seekor kucing dan pemiliknya, seorang rabi di Aljazair. Setelah memakan burung beo milik sang rabi, kucing itu punya kemampuan berbicara dan menggunakan suara barunya untuk mengomentari dunia di sekitarnya.

The Rabbi's Cat memadukan humor dan drama dengan cara yang menghibur dan menyentuh. Animasi gambaran tangan menawan, latar Aljazair yang semarak dan penuh warna, ditambah ikatan kuat antara kucing dan pemiliknya, sebuah kombinasi yang pas.

3. Homeward Bound: The Incredible Journey (1993)

photo
Film Homeward Bound: The Incredible Journey. - (Buena Vista Pictures Distribution)

 

Ada tiga hewan yang terlibat petualangan di film ini: seekor kucing Himalaya bernama Sassy, ​​seekor anjing bernama Shadow, dan seekor bulldog bernama Chance. Mereka melintasi Pegunungan Sierra yang berbatu untuk bersatu kembali dengan pemiliknya.

Ikatan antara ketiga hewan peliharaan dalam film amat menyentuh dan akan membuat penonton memberikan dukungan di setiap langkah mereka. Cerita yang kuat juga didukung pemandangan yang menakjubkan dan skor musik yang epik.

4. A Street Cat Named Bob (2016)

photo
Film A Street Cat Named Bob. - (Sony Pictures Releasing International)

 

A Street Cat Named Bob adalah kisah tentang musisi jalanan bernama James Bowen dan teman kucingnya, Bob. Bowen sedang berjuang melawan kecanduan dengan kondisi sebagai tunawisma. Sementara, Bob setia mendampingi dan jadi sumber inspirasi bagi Bowen selama masa sulit.

Film ini tidak hanya menggambarkan ikatan yang menyentuh antara seorang pria dan kucingnya, tetapi juga merupakan perayaan kekuatan cinta yang transformatif. Digambarkan juga bagaimana kehadiran hewan peliharaan bisa jadi penyembuh.

5. Tom & Jerry (2021)

photo
Film Tom & Jerry. - (Warner Bros Pictures)

 

Tayangan live-action ini direkomendasikan untuk semua pencinta kucing. Film menyatukan dua karakter ikonik, Tom si kucing dan Jerry si tikus, dengan sajian cerita yang kocak.

Ketika terlibat dalam kejar-kejaran, mereka secara tidak sengaja menyebabkan kekacauan di sebuah hotel mewah di New York City, yang mengarah ke petualangan liar dan aneh. Film ini memberikan gambaran baru tentang persaingan abadi Tom dan Jerry, ditambah visual memukau dan pemeran bertabur bintang.

Deretan sinema lain yang cocok disimak para penggemar kucing yaitu film komedi laga Keanu (2016) dan sinema animasi Shrek 2 (2004). Ada juga Garfield: The Movie (2004), Puss in Boots (2011), dan The Aristocats (1970).

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement