Kamis 26 Jan 2023 17:12 WIB

Lima Tips Belanja Daring Supaya Aman, Praktis, dan Menguntungkan

Siapa yang bisa menolak kemudahan belanja daring dengan pengiriman cepat dan gratis?

Beauty & Fashion Expert Natasha Wilona (tengah) memberikan pemaparan saat workshop Lazada Fest 2022 di Posbloc, Jakarta, Sabtu (23/7/2022).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Beauty & Fashion Expert Natasha Wilona (tengah) memberikan pemaparan saat workshop Lazada Fest 2022 di Posbloc, Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Siapa yang bisa menolak kemudahan belanja daring dengan pengiriman cepat dan gratis ongkir dari e-commerce terpercaya serta banyak diskonnya? Tentu siapa pun akan tergiur dan langsung tertarik untuk belanja barang-barang favoritnya. 

Bahkan selain barang-barang favorit dan incaran seperti handphone, sepatu, tas, baju, TV, atau alat elektronik lainnya, kebutuhan sehari-hari pun bisa dengan mudah didapatkan hanya dalam satu genggaman. Salah satu e-commerce pilihan yaitu Lazada. Platform ini terbukti dapat diandalkan, karena belanja online dijamin pengiriman cepat dan gratis ongkos kirim (ongkir).

Bagi siapa pun yang mulai mengandalkan belanja daring untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, coba simak lima cara di bawah ini agar barang pesanan sesuai harapan dan aman sampai tujuan:

1. Buat Akun dengan Informasi Jelas dan Benar

 

Sudah punya e-commerce atau marketplace langganan? Yuk, langsung buat akun dengan mengisi detail informasi yang benar. Di Lazada, setiap pelanggan berbelanja, agar pengiriman cepat dan mendapatkan gratis ongkir maksimal jangan lupa cantumkan alamat pengiriman yang benar, ya!

2. Cek Info Penjual Lengkap dengan Barang yang Ingin Dibeli

Beruntungnya penjual di LazMall sudah terverifikasi original, sehingga aman dan pelanggan bisa terhindar dari penipuan. Tetapi tetap cek lokasi tokonya juga ya. Semakin dekat lokasi toko dengan alamat pengiriman yang akan dituju, maka pengiriman barang akan makin cepat juga.

Selain itu, baca deskripsi produk yang akan dibeli dengan cermat dan teliti untuk menghindari ketidakcocokan dari barang yang sudah dibeli. Beli barang apa pun di LazMall, ada jaminan pengembalian barang 14 hari, dengan alasan apa pun! 

3. Masukan Voucher Diskon Tambahan

Hampir setiap bulan selalu ada diskon di LazMall untuk memanjakan para pelanggan. Ada vouher everyday cashback, bonus dadakan, maupun voucher toko yang bisa ditumpuk dan digunakan dalam satu sekali check out. Jadi belanja di Lazada, selain dapat gratis ongkir dan pengiriman cepat, total harga yang harus dibayarkan pasti akan jadi lebih murah, lho. Langsung borong, yuk!

4. Pastikan Melakukan Pembayaran Sesuai Pilihan saat Check Out

Nah, ini dia salah satu poin yang tidak boleh hilang dari perhatian. Belanja barang apa pun, akan lebih cepat dikirim, jika pelanggan langsung check out dan memilih pembayaran sesuai keinginannya pada saat itu juga. Transfer via bank tentunya lebih aman dan meyakinkan. Tapi kalau mau COD pun tidak masalah.

5. Pilih Fitur Pengiriman Prioritas

Dari semua poin, ini adalah yang paling penting! Bagi yang belum tahu, pengiriman prioritas LazMall menjanjikan paket diterima oleh pelanggan dalam tempo waktu dua hari kerja dari dan ke Jabodetabek. Pengiriman cepat dan gratis ongkir ini berlaku untuk semua seller yang tergabung dalam layanan ini. 

Belum tahu, letak fitur pengiriman prioritas LazMall? Yuk, buka aplikasinya sekarang, cari dan pilih barang yang ingin dibeli di LazMall, lalu cek di bagian atas di bawah fitur filter, geser hingga menemukan fitur pengiriman prioritas. 

Bisa juga langsung buka menu LazMall, pilih barang incaran, pilih pengiriman prioritas di bawah menu voucher, lanjut check out, dan konfirmasi pesanan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement