Kamis 12 Jan 2023 14:00 WIB

Sopir Truk Penabrak Pemuda di Bogor, Tersangka

Polresta Bogor Kota akan lebih meningkatkan kembali program #stoprojali.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria di Mako Polresta Bogor.
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria di Mako Polresta Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Polisi menetapkan sopir truk berinisial AR (38 tahun) menjadi tersangka, usai menabrak seorang pemuda di Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. AR terbukti dengan sengaja tidak menghentikan kendaraannya hingga korban tewas di tempat.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria, mengatakan, korban bersama teman-temannya memang sengaja menghentikan truk yang dikendarai tersangka. Namun, dari hasil gelar perkara, tersangka terbukti dengan sengaja tidak menghentikan truk pengangkut pasir yang dikendarainya.

Baca Juga

“Kemudian tersangka tidak memberikan pertolongan atau tidak melaporkan Kecelakaan Lalu Lintas kepada Pos Pol, Polsek atau Polres terdekat,” kata Galih dikonfirmasi, Kamis (12/1/2023).

Galih mengungkapkan, usai kejadian pada Kamis (5/1/2023) malam, tersangka melanjutkan pekerjaannya untuk membawa truk pasir tersebut. Usai video tabrakan tersebut viral di media sosial, tersangka bersembunyi selama dua hari di rumahnya.

Akibat perbuatannya, Galih mengatakan, tersangka patut dipidana dengan pidana penjara paling lama tiga tahun. Sebagai mana dimaksud dalam Pasal 231 ayat (1) huruf a, huruf b, dan huruf c.

Di samping itu, kata Galih, ke depan Satlantas Polresta Bogor Kota akan lebih meningkatkan kembali program #stoprojali. Rojali merupakan sekelompok remaja dan anak-anak yang menghentikan paksa dan menumpang truk, dan dikenal sebagai rombongan jamaah lieur (rojali).

“Kami akan menggandeng anak-anak perwakilan di beberapa kecamatan,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar video aksi penyetopan truk oleh beberapa orang di Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor pada Kamis (5/1/2023) malam. Akibatnya, satu orang meninggal dunia karena tertabrak truk.

Dalam video singkat yang diterima Republika, suasana jalan malam hari yang cukup ramai kendaraan. Lalu, terdapat empat orang pria berlarian ke tengah jalan berusaha menyetop kendaraan dump truk berwarna putih yang tengah melintas.

Bukan berhenti, truk tersebut tetap berjalan sehingga salah salah satu dari kelompok tersebut tertabrak. Melihat temannya tertabrak, rekannya berlarian menjauh dan truk tetap melanjutkan perjalanannya.

Dari hasil penyelidikan, polisi berhasil menemukan sang sopir. Selanjutnya sopir, berserta barang bukti truk diamankan polisi untuk diperiksa lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement