Jumat 06 Jan 2023 14:28 WIB

Bunga Dicurigai Hamil dari Laporan Guru SD yang Melihat Cara Jalan Bunga

Bunga (12 tahun) diketahui hamil dari laporan guru SD yang melihat cara jalan Bunga.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Bilal Ramadhan
Kekerasan pada anak (ilustrasi). Bunga (12 tahun) diketahui hamil dari laporan guru SD yang melihat cara jalan Bunga.
Foto: wikipedia
Kekerasan pada anak (ilustrasi). Bunga (12 tahun) diketahui hamil dari laporan guru SD yang melihat cara jalan Bunga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Binjai, Hilda Usman menyampaikan saat ini kondisi Bunga  anak berusia 12 tahun yang tengah hamil tua di areal perkebunan sawit Sumatera Utara dalam kondisi yang baik.

Saat ini, Bunga nama samaran anak tersebut sudah berada dalam pendampingan Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Tim Pendamping Keluarga (TPK) Kota Langkat. Bunga juga dipastikan secara rutin akan diperiksakan kondisi fisik dan kehamilannya oleh dokter spesialis kandungan di Puskesmas.

Baca Juga

"Kondisinya baik sekarang, sudah ditangani oleh TPK Kota Langkat," ujar Hilda saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (6/1/2023).

Hilda pun sedikit menceritakan kronologi pihaknya mengetahui Bunga hamil setelah menjadi korban pelecehan seksual. Awalnya, kerabat Bunga melaporkan kondisi remaja yang juga telah putus sekolah tersebut.

Keluarga Bunga diketahui bekerja di perkebunan sawit. Kondisi Bunga diketahui hamil sejak gurunya di Sekolah Dasar melihat adanya perubahan fisik dan cara berjalan Bunga yang terlihat berbeda.

Kejanggalan tersebut pun disampaikan guru kepada orang tua Bunga, dan benar setelah diperiksa ke Bidan, Bunga positif sedang mengandung enam bulan.

Saat ini, kehamilan Bunga sudah delapan bulan. Rencananya remaja tersebut akan menjalani operasi sesar lantaran kondisi panggul anak seusia Bunga yang sangat berisiko untuk melahirkan secara normal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement