Sabtu 31 Dec 2022 23:01 WIB

Timnas Indonesia Langsung Gelar Latihan Jelang Vs Filipina 

Spaso optimistis Indonesia bisa memetik kemenangan melawan Filipina.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola timnas Indonesia Syahrian Abimanyu (kanan), Jordi Amat (tengah), dan Ilija Spasojevic (kiri) menjalani pemusatan latihan menjelang Piala AFF 2022.
Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Pesepak bola timnas Indonesia Syahrian Abimanyu (kanan), Jordi Amat (tengah), dan Ilija Spasojevic (kiri) menjalani pemusatan latihan menjelang Piala AFF 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia telah tiba di Filipina pada Jumat (30/12/2022) pukul 21.00 waktu setempat. Skuad Garuda terbang dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, menggunakan pesawat carteran dan mendarat di Bandara Ninoy Aquino, Manila.

Begitu sampai hotel tempat menginap, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan langsung makan malam dan istirahat. Tanpa menunggu waktu lama, timnas Indonesia langsung menjalani latihan ringan di hotel pada Sabtu (31/12/2022) siang dan melakukan latihan di Stadion Rizal Memorial, Manila pada malam harinya.

Baca Juga

"Alhamdulillah kondisi saya dan seluruh tim bagus serta tidak ada masalah. Kami datang di Filipina tentu ingin meraih kemenangan dan lolos ke babak semifinal," kata striker timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (31/12/2022).

Spaso optimistis bisa memetik kemenangan melawan Filipina. Selain itu, kemenangan tersebut sangat penting untuk memastikan tempat di babak semifinal. "Meski begitu, kami harus mewaspadai Filipina, apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Kami harus fokus, disiplin, dan berjuang keras pada laga tersebut," jelasnya.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat dua klasemen sementara Grup A dengan mengemas 7 poin. Pada tiga laga sebelumnya skuad Garuda menang melawan Kamboja (2-1) dan Brunei Darussalam (7-0), serta imbang melawan Thailand (1-1).

Pertandingan Filipina vs Indonesia akan tersaji di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement