Sabtu 31 Dec 2022 19:15 WIB

Banjir dan Hujan Lebat Ganggu Layanan KA Wilayah Daop 4

Beberapa titik jalur kereta api dan jembatan tergenang.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
Banjir yang menggenang area parkir Stasiun Semarang Tawang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (31/12) pagi.
Foto: Istimewa
Banjir yang menggenang area parkir Stasiun Semarang Tawang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (31/12) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kegiatan pelayanan stasiun dan perjalanan kereta api turut terdampak gangguan akibat genangan banjir yang terjadi di sejumlah titik di wilayah kerja oleh PT KAI Daop 4 Semarang, Jawa Tengah.

Di lingkungan Stasiun Semarang Tawang, banjir yang terjadi juga menggenang hingga area boarding penumpang. Akibatnya beberapa jadwal layanan kereta api di stasiun ini juga ikut terganggu.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko mengatakan, akibat hujan lebat yang terjadi sejak sabtu (31/12) dini hari, telah mengakibatkan beberapa titik jalur kereta api dan jembatan di wilayah Daop 4 Semarang tergenang.

Sehingga perjalanan kereta api maupun layanan kepada para penumpang yang akan berangkat menggunakan jasa angkutan kereta api tak luput mengalami gangguan.

Di antaranya KA 186 (Kamandaka) relasi Tegal- Semarang Tawang saat ini posisi berada di Stasiun Weleri dengan andil keterlambatan 117 menit, KA 263 (Menoreh) 263 relasi Semarang Tawang- Jakarta saat ini berada di Stasiun Kaliwungu dengan andil keterlambatan 141 menit.

Kemudian KA 189 (Joglosemarkerto) relasi Solo Balapan- Tegal berada di Stasiun Semarang Tawang dengan andil keterlambatan sekitar 52 menit, dan KA 267 A (Ambarawa Expres) relasi Surabaya Pasar Turi – Semarang Poncol saat ini berada Stasiun Alastuwo dengan andil keterlmbatan sekitar 34 menit.

PT KAI Daop 4, masih lanjut Ixfan, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat (penumpang kereta apai) atas gangguan yang murni diakibatkan oleh kondisi cuaca, dalam hal ini curah hujan yang cukup tinggi.

“Sehingga membuat perjalanan kereta api dan pelayanan di sejumlah stasiun yang ada di  wilayah Daop 4 Semarang ini harus terganggu,” ujarnya, saat dikonfirmasi di Stasiun Semarang Tawang.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement