Sabtu 31 Dec 2022 09:11 WIB

Resmi, Cristiano Ronaldo Merumput di Arab Saudi untuk Bela Klub Al Nassr

Sebuah postingan di akun Instagram resmi Al Nassr dan Ronaldo menjadi bukti.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Foto: AP/Manu Fernandez
Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo telah menyelesaikan kepindahannya ke klub Arab Saudi Al Nassr, dilansir dari Breaking News, Sabtu (31/12/2022). Sebuah postingan di akun Instagram resmi Al Nassr, yang juga muncul di akun Ronaldo, memperlihatkan pemain Portugal berusia 37 tahun itu berpose dengan kaus klub.

"Ini lebih dari sekadar pembuatan sejarah," tulis pesan dalam unggahan tersebut. "Ini adalah penandatanganan yang tak hanya akan menginspirasi klub kami untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar tetapi juga menginspirasi liga kami, bangsa kami, dan generasi masa depan, anak laki-laki dan perempuan, untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Selamat datang @Cristiano di rumah baru Anda @AlNassrFC."

Baca Juga

Kiprah kedua Ronaldo dengan Manchester United berakhir pada November 2022 lewat persetujuan bersama. Itu tak lama setelah ia mengkritik klub dalam wawancara eksplosif dengan TalkTV.

Ronaldo kemudian tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar. Ia mencetak gol dalam pertandingan grup pembuka Portugal melawan Ghana, atau golnya yang ke-118 untuk negaranya, sebelum dikeluarkan dari starting XI untuk babak sistem gugur. Portugal tersingkir di perempat final setelah kalah dari Maroko dengan skor 0-1.

Juara Eropa bersama Portugal pada 2016, pemenang gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) lima kali itu telah mencetak lebih dari 700 gol untuk klubselama karier yang membuatnya mengangkat trofi Liga Champions empat kali bersama Real Madrid dan satu kali dalam musim pertamanya dari 2003 hingga 2009, bersama Man United. Ia juga sempat bergabung ke klub raksasa Italia, Juventus, pada 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement