Senin 26 Dec 2022 05:51 WIB

Laznas BMH Kirimkan Bantuan Logistik ke Pesantren Darul Hakam Akhawat

Bantuan ini merupakan wujud peran BMH ikut mencerdaskan kehidupan banga.

Laznas BMH menyalurkan bantuan logistik kepada Pesantren Darul Hakam Akhawat, Bekasi, Jumat (23/12/2022).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH menyalurkan bantuan logistik kepada Pesantren Darul Hakam Akhawat, Bekasi, Jumat (23/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI -- Laznas BMH menghadirkan bantuan logistik untuk para santri yang menimba ilmu di Pesantren Tahfidz Alquran Darul Hakam Akhawat, Jalan Bulak Tinggi, Jatiwarna, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (23/12/2022).

"Bantuan logistik bagi para santri ini bersifat rutin Laznas BMH lakukan sebagai wujud ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Sebab dalam realitanya generasi kita juga butuh energi untuk tetap sehat, tumbuh dan berkembang," terang Koordinator Program BMH Jakarta, M Adi Yusuf.

Baca Juga

Oleh karena itu bantuan ini mendapat sambutan bahagia baik dari santri maupun pengasuh. Medina, misalnya, ia menyampaikan rasa syukurnya langsung kepada BMH. "Terima kasih kepada BMH yang telah memberi logistik santri kepada kami. Semoga Allah membalas dengan berlipat ganda," ungkapnya.

Menurut Ustadz Toha selaku pengasuh, Medina Halim (13) adalah santri yang berasal dari keluarga petani.

"Medina sendiri menjadi anak piatu. Namun atas dukungan BMH ia kini tetap bisa melanjutkan pendidikan di tingkat SMP. Anaknya pun rajin dan giat sekali dalam belajar. Kini ia telah menghafal Alquran 2 juz," tutur Ustadz Toha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement