Jumat 23 Dec 2022 16:28 WIB

Google Ubah Jadwal Rilis Pembaruan Chrome

Google menambahkan fase baru yang disebut stabil awal untuk pembaruan Chrome.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Google Chrome
Foto: Ubergizmo
Google Chrome

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Google sedang mengubah cara meluncurkan pembaruan untuk Chrome. Dalam sebuah postingan blog, perusahaan mengumumkan akan menambahkan fase baru ke jadwal rilisnya yang disebut versi stabil awal (Early Stable).

Menurut Google, rilis versi stabil awal akan diluncurkan ke sebagian kecil pengguna. “Kami membuat perubahan pada jadwal rilis Chrome. Dari Chrome 110, tanggal rilis awal stabil akan menjadi satu pekan lebih awal. Versi stabil awal ini akan dirilis ke sebagian kecil pengguna,” kata Google, dilansir BGR, Jumat (23/12/2022).

Baca Juga

Perusahaan mencatat bagaimana jadwal rilis baru akan berjalan dengan Chrome 110. Rilis Beta, Early Stable, dan Stable baru sekarang akan debut sebagai berikut:

-Beta: 12 Januari 2023

-Stabil Awal: 1 Februari 2023

-Stabil: 7 Februari 2023

Menurut perusahaan, rilis stabil awal sedang ditambahkan sehingga perusahaan dapat menangkap masalah yang mungkin tidak tertangkap dalam rilis pengembang atau beta.

Pembaruan Chrome pertama yang menampilkan rilis stabil sebelumnya adalah Chrome 110 yang dirilis pada Februari 2023. Perubahan itu terjadi sekitar dua pekan setelah perusahaan perlu meluncurkan pembaruan darurat ke Chrome untuk menambal exploit zero-day. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement