Selasa 20 Dec 2022 14:24 WIB

Biznet Menjangkau Lebih Banyak Area di Kota Palembang

Biznet berkomitmen membangun infrastruktur jaringan ke seluruh area di Palembang

Biznet berkomitmen membangun infrastruktur jaringan ke seluruh area di Palembang.
Foto: Biznet
Biznet berkomitmen membangun infrastruktur jaringan ke seluruh area di Palembang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Penggunaan Internet di Indonesia terus bertambah dari tahun ke tahun. Hal ini tentunya tidak terlepas dari perkembangan teknologi digital yang telah merubah berbagai aktivitas di tengah masyarakat Indonesia, salah satunya untuk masyarakat di kota yang memiliki ikon Jembatan Ampera, Kota Palembang.

Dalam hal ini, Biznet yang telah hadir di Kota Palembang sejak tahun 2014 terus membuktikan komitmennya dalam membangun infrastruktur jaringan ke seluruh area di Palembang serta menghadirkan layanan internet yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat saat ini.

Baca Juga

“Sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Biznet telah menjadi salah satu bagian dalam proses perkembangan teknologi dengan menghadirkan berbagai layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat saat ini, yang mampu mendukung kinerja, kreativitas, efektivitas serta produktivitas masyarakat. Maka, sebagai bentuk komitmen Biznet bahwa kami ingin membawa perkembangan teknologi yang merata di seluruh Indonesia, salah satunya dengan menghadirkan layanan internet cepat dan stabil di Kota Palembang”, ujar President Director Biznet Adi Kusma.

Sebagai salah satu kota terbesar kedua di Provinsi Sumatra Selatan, Kota Palembang memiliki aktivitas digital masyarakat yang kian beragam dengan pertumbuhan yang sangat pesat. Dengan perkembangan teknologi yang bergerak dengan sangat cepat ini, apapun dapat dilakukan dengan mudah dan cepat yang tentunya harus terhubung oleh internet. Untuk di Kota Palembang, jaringan Biznet telah mencapai lebih dari 26.000 Homepass dengan total lebih dari 50 kelurahan dan masih akan terus bertambah seiring dengan pembangunan infrastruktur jaringan Biznet.

Saat ini perusahaan juga sedang melakukan pembangunan jaringan kabel fiber optic bawah laut yang bernama Biznet Nusantara Cable System-1 (BNCS-1). Jaringan ini akan terhubung dari Anyer (Banten) - Kalianda (Lampung) dan Sungsang (Sumatra Selatan) - Muntok (Bangka) sepanjang kurang lebih 100 km.

Hadirnya infrastruktur jaringan kabel bawah laut ini nantinya akan menghadirkan performa internet dengan kapasitas bandwidth jauh lebih besar. Hal tersebut sebagai bentuk komitmen Biznet untuk mengurangi kesenjangan digital di Indonesia serta mendukung peningkatan kapasitas jaringan Internet masa depan, salah satunya di Pulau Sumatra. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi biznet.id/Palembang

Selain fokus pada perluasan jaringan, Biznet juga membangun beberapa kantor cabang di setiap kabupaten dengan detail berikut ini:

   No.                    Nama Branch                                Alamat Branch
    1  Branch Banyuasin Sungsang Jl. Sungsang III Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan 30971
    2  Branch Ogan Komering Ilir Kayu Agung Jl. Pahlawan LK VI Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatra Selatan 30867
    3  Branch Ogan Komering Ilir Tugumulyo Jl. Desa Tugu Mulyo Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatra Selatan 30657
    4  Branch Palembang 8 Ulu Ruko Komp Opi Lavender A1 No 3 & 5 Jl. Tegal Binangun Kota Palembang, Sumatra Selatan 30259
    5  Branch Palembang Karya Jaya Komplek Pergudangan Palembang Blok B1A-B2A Jl. Raya Palembang Kota Palembang, Sumatra Selatan 30259
    6  Branch Palembang Sekip Jaya Ruko D5 Jl. Jendral Sudirman No 408 Kota Palembang, Sumatra Selatan 30126
    7  Branch Palembang Sukamaju Jl. Noerdin Pandji Kota Palembang, Sumatra Selatan 30164
    8  Branch Palembang Sukodadi Jl. Sultan Mahmud Badaruddin II Kota Palembang, Sumatra Selatan 30961

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement