Senin 28 Nov 2022 22:46 WIB

PT Timur Bahari Prioritaskan Bantuan Tenda bagi Korban Gempa Cianjur

Timur Bahari arahkan bantuan tenda dan pangan ke wilayah terparah terdampak gempa

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pengungsi beraktivitas di dalam tenda darurat di Kampung Gasol, Desa Gasol, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Berbagai kalangan, mulai pribadi, komunitas, sekolah, perguruan tinggi, unsur pemerintah daerah dan pusat hingga perusahaan swasta  bahu membahu membantu meringankan korban gempa di Cianjur. Salah satu perusahaan swasta yang ikut prihatin dan peduli dan menyalurkan bantuan yang sangat berguna bagi warga terdampak gempa adalah PT Timur Bahari Group.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pengungsi beraktivitas di dalam tenda darurat di Kampung Gasol, Desa Gasol, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Berbagai kalangan, mulai pribadi, komunitas, sekolah, perguruan tinggi, unsur pemerintah daerah dan pusat hingga perusahaan swasta bahu membahu membantu meringankan korban gempa di Cianjur. Salah satu perusahaan swasta yang ikut prihatin dan peduli dan menyalurkan bantuan yang sangat berguna bagi warga terdampak gempa adalah PT Timur Bahari Group.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbagai kalangan, mulai pribadi, komunitas, sekolah, perguruan tinggi, unsur pemerintah daerah dan pusat hingga perusahaan swasta  bahu membahu membantu meringankan korban gempa di Cianjur. Salah satu perusahaan swasta yang ikut prihatin dan peduli dan menyalurkan bantuan yang sangat berguna bagi warga terdampak gempa adalah PT Timur Bahari Group.

Managing Director Timur Bahari, Arief Sugiarto  mengatakan beragam bantuan mulai tenda, obat-obatan, pampers bayi, selimut , sarung, makanan dan bahan pangan, serta mainan anak-anak disalurkan 

“Bantuan yang kita berikan, menunjukkan bahwa  kita  memiliki kepedulian sosial dan kita ikut merasakan kesulitan saudara-saudara kita," ujarnya dalam keterangan tulis, Senin (28/11/2022).

PT Timur Bahari merupakan bagian dari Group perusahaan konstruksi yang beroperasi di Indonesia dan Singapura. Perusahaan memiliki program corporate social responsibility untuk kepentingan masyarakat dan pemberian bantuan pada korban gempa Cianjur ini bagian dari program tersebut. 

PT Timur Bahari memutuskan untuk melakukan beberapa kegiatan seperti mengumpulkan donasi dari seluruh karyawan baik di Kantor Pusat Jakarta, kantor catang, maupun dari seluruh kru kapal yang berada di Project PLTU Central Java, Batang Port, Cirebon Port, Karimun Port.  Perusahaan membeli dan mengirimkan barang-barang yang dibutuhkan (tenda pleton dan bahan pangan pangan) ke lokasi posko pengungsian.

Perusahaan juga mengirimkan perwakilan dari Timur Bahari untuk menyerahkan langsung ke relawan di posko Cianjur, termasuk kerja sama dengan klub motor Timur Bahari yang melakukan touring ke lokasi pengungsian.

Sementara itu Head of Human Capital Management and Corporate Legal yang juga membawahi Community and Government Relation Timur Bahari, Retno Handayani meninjau lokasi terdampak gempa yang paling parah yakni di Kampung Gunung Putri, Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dan di wilayah ini bantuan juga disalurkan.

Kolonel Marinir (Purn) Gozali sebagai penanggung jawab dari program corporate social responsibility Timur Bahari telah berkoordinasi dengan relawan Mojang Jajaka Cianjur yang dikomandani oleh Akil Fariab untuk menyalurkan bantuan ke 18 titik lokasi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement