Selasa 15 Nov 2022 20:15 WIB

Budayawan Sunda Sebut Erick Thohir Mampu Wujudkan Negara Adil dan Bijaksana

Erick Thohir dinilai punya karakteristik pemimpin yang berwibawa, kuat dan bijaksana.

Mennteri BUMN Erick Thohir. Erick Thohir dinilai menjadi sosok pemimpin yang mampu menciptakan keadilan secara merata.
Foto: Dok. Humas Kementerian BUMN
Mennteri BUMN Erick Thohir. Erick Thohir dinilai menjadi sosok pemimpin yang mampu menciptakan keadilan secara merata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan terhadap Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 terus mengalir. Erick Thohir dinilai menjadi sosok pemimpin yang mampu menciptakan keadilan secara merata.

"(Sangat ingin Erick Thohir) maju jadi wakil presiden, mengharapkan terwujudnya negara yang adil dan bijaksana," kata Dalang Wayang Golek Jawa Barat Kosasih Sunarya di Bandung, Selasa (15/11/2022).

Kosasih memyebutkan Erick Thohir memiliki karakteristik kepemimpinan yang sangat kuat. Erick Thohir, kata dia, mempunyai kewibawaan sebagai seorang pemimpin yang bijaksana.

Menurut Kosasih, mantan presiden Inter Milan itu memiliki kemiripan nilai kepemimpinan dengan salah satu karakter wayang golek, Prabu Yudistira yang merupakan putra tertua di antara lima Pandawa, atau para putra Pandu. "Prabu Yudistira dengan kearifan, raja bijaksana, adil, raja yang sangat menjalankan amanah penderitaan rakyat. Krakternya sangat cocok sekali dengan Pak Erick Thohir," kata Kosasih.

Karena itu Kosasih mengaku tidak heran jika Erick Thohir banyak disukai masyarakat karena kepedulian tinggi terhadap masyarakat kecil. Selain juga karena keberhasilan Erick Thohir dalam memimpin Kementerian BUMN.

"Maknanya itu sangat serasi dan sesuai karena Yudistira itu cikalnya Pandawa Raja Nagara Amarta," ujar Kosasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement