Kamis 10 Nov 2022 18:47 WIB

Liverpool dan MU Berebut Pemain Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko

Kontrak Moukoko di Dortmund akan habis pada musim panas 2023.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Dortmund Youssoufa Moukoko saat melakukan selebrasi usai mencetak gol. Dua klub raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Manchester United (MU), dilaporkan bergabung dalam perburuan untuk merekrut Moukoko.
Foto: David Inderlied/DPA via AP
Pemain Dortmund Youssoufa Moukoko saat melakukan selebrasi usai mencetak gol. Dua klub raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Manchester United (MU), dilaporkan bergabung dalam perburuan untuk merekrut Moukoko.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua klub raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Manchester United (MU), dilaporkan bergabung dalam perburuan untuk merekrut bintang muda Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko. Pemain depan berusia 17 tahun, yang telah membuktikan dirinya sebagai pemain reguler tim utama klub Bundesliga Jerman, itu akan menjadi salah satu remaja yang paling dicari ketika jendela transfer dibuka kembali tahun depan.

Moukoko telah membuat 58 penampilan senior untuk Dortmund di semua kompetisi sejak melakukan debutnya sehari setelah berusia 16 tahun pada November tahun lalu.

Baca Juga

Striker kelahiran Kamerun, yang telah mewakili timnas Jerman di level junior, mencatatkan 11 gol dan delapan assist untuk Dortmund, termasuk enam gol dan enam assist dalam 21 pertandingan musim ini.

Menurut Sport Bild dilansir Sportsmole, Kamis (10/11/2022), Liverpool dan Man United akan bertarung memperebutkan tanda tangan remaja berperingkat tinggi itu. Laporan itu menambahkan bahwa tawaran di kisaran 26 juta poundsterling bisa untuk memindahkannya dari Westfalenstadion.

Diperkirakan bahwa baik Liverpool dan Man United akan menghadapi persaingan ketat untuk mendapatkan tanda tangan Moukoko, dengan klub-klub seperti Barcelona, ​​Real Madrid, Manchester City, dan Paris Saint-Germain juga telah dikabarkan berminat.

Masa depan Moukoko di Dortmund diyakini tidak pasti, dengan kontraknya akan berakhir pada musim panas 2023. Namun, remaja tersebut telah menyarankan bahwa dia bisa berkomitmen untuk masa depannya di Dortmund, terlepas dari minat dari klub top Eropa lainnya.

"Saya sudah berada di sini di Borussia Dortmund selama tujuh tahun, dan saya merasa betah di sini. Saya mengenal klub ini dengan sangat baik dan pelatih Terzic memercayai saya," kata Moukoko kepada Sport1.

Moukoko diketahui telah setuju untuk bergabung dengan agensi Unique Sports Management yang berbasis di Inggris ketika ia berusia 18 tahun akhir bulan ini, sebuah perusahaan yang mengelola bintang-bintang Liga Inggris seperti Reece James dari Chelsea dan Anthony Gordon dari Everton.

Penampilan impresif Moukoko untuk Dortmund musim ini telah mendorongnya memperebutkan tempat di skuad Jerman asuhan Hansi Flick untuk Piala Dunia 2022, yang akan diumumkan pada 13 November nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement