Selasa 08 Nov 2022 18:25 WIB

Umat Muslim Sukabumi Diimbau Sholat Gerhana Berjamaah di Masjid

Ibadah sholat gerhana ini sesuai dengan tuntunan syariat.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
 Umat Muslim Sukabumi Diimbau Sholat Gerhana Berjamaah di Masjid. Foto ilustrasi:  Gerhana Bulan Total atau Super Blue Blood Moon. Ilustrasi
Foto: Express.co.uk
Umat Muslim Sukabumi Diimbau Sholat Gerhana Berjamaah di Masjid. Foto ilustrasi: Gerhana Bulan Total atau Super Blue Blood Moon. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Umat muslim di Kota Sukabumi diimbau untuk menjalankan ibadah sholat gerhana di masjid-masjid. Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi sekaligus Ketua DKM Masjid Agung Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Selasa (8/11/2022).

''Saya telah meminta kepada MUI dan DMI untuk mengimbau warga, mari sholat gerhana berjamaah termasuk di masjid agung,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Sebab momen gerhana bulan adalah hal langka sebagai tanda-tanda kebesaran Allah SWT.

Baca Juga

Ibadah sholat gerhana ini sesuai dengan tuntunan syariat agama Islam. Selain sholat gerhana juga diimbau untuk memperbanyak dzikir, istigfar dan mendoakan keselamatan bangsa dan negara.

Ketua MUI Kota Sukabumi, KH Aab Abdullah mengatakan, MUI mengimbau kepada seluruh umat Islam Kota Sukabumi memperbanyak untuk mengumandangkan takbir, tahlil, tasbih dan Istighfar selama berlangsungnya gerhana bulan. Selanjutnya melaksanakan salat gerhana bulan secara berjamaah di masjid-masjid.

Aab juga mengajak untuk umat Islam perbanyak sedekah di momentum gerhana bulan ini. Dalam artian memperbanyak amal kebajikan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement