Rabu 09 Nov 2022 06:38 WIB

Ssst…Ini Cara Kirim Lokasi Palsu di WhatsApp

Aplikasi pihak ketiga bisa dilakukan untuk memodifikasi lokasi.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
WhatsApp
Foto: Mashable
WhatsApp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pernahkah Anda berada dalam situasi sulit saat Anda tidak dapat memberi tahu teman atau pasangan lokasi Anda sebenarnya? Cara untuk mengatasinya adalah berbagi lokasi WhatsApp palsu.

Pada dasarnya, ada beragam cara yang bisa Anda lakukan. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Jika perangkat Anda iPhone, Anda bisa menggunakan aplikasi Tenorshare iAnyGo.

Baca Juga

Tenorshare iAnyGo adalah aplikasi praktis yang memungkinkan Anda memalsukan lokasi di iPhone tanpa ribet. Berikut langkah-langkahnya, seperti dikutip Mspoweruser, Selasa (8/11/2022):

1.Unduh aplikasi Tenorshare iAnyGo di komputer.

2.Buka Tenorshare iAnyGo.

3.Pilih opsi "Change location" lalu klik "Enter."

4.Setelah selesai, sambungkan iPhone ke komputer melalui kabel data. Kemudian pilih "Trust" jika perangkat Anda menampilkan popup.

5.Anda akan melihat peta di layar Anda. Masukkan lokasi GPS yang ingin Anda kirim ke seseorang di WhatsApp lalu klik “Start to modify.” Perlu diingat, masukkan alamat yang diinginkan dengan hati-hati. Jika Anda melakukan kesalahan, peretasan lokasi pin palsu tidak akan berhasil.

 

Bagaimana Anda Bisa Tahu Jika Seseorang Mengirim Anda Lokasi Palsu?

 

Saat Anda menerima lokasi di WhatsApp Anda, perhatikan pesannya secara khusus. Jika hanya pin merah yang dijatuhkan di lokasi, maka itu bukan lokasi palsu.

Jika alamat tersebut disebutkan sebagai teks bersama dengan pin merah, itu adalah lokasi palsu. Meski begitu, tetap sulit untuk mengetahui apakah seseorang telah membagikan lokasi palsu di WhatsApp menggunakan aplikasi pihak ketiga. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement