Ahad 06 Nov 2022 17:57 WIB

Striker Berjatuhan Cedera, Spurs Minim Opsi Pemain di Lini Serang Jelang Vs Liverpool

Liga baru dimulai, tapi Spurs seperti sudah kehabisan bensin.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Son Heung-min dari Tottenham meninggalkan lapangan karena cedera saat pertandingan sepak bola Grup D Liga Champions antara Marseille dan Tottenham Hotspur di Stade Velodrome di Marseille, Prancis, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Daniel Cole
Son Heung-min dari Tottenham meninggalkan lapangan karena cedera saat pertandingan sepak bola Grup D Liga Champions antara Marseille dan Tottenham Hotspur di Stade Velodrome di Marseille, Prancis, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, yakin bakal menemukan solusi terkait minimnya opsi pemain di lini serang dalam laga kontra Liverpool, Ahad (6/11/2022) malam WIB. Dalam lawatan The Reds ke Stadion Tottenham Hotspur itu, tim tuan rumah kehilangan setidaknya dua pemain di lini serang. 

Setelah kehilangan Richarlison akibat cedera, Spurs juga tidak akan diperkuat Son Heung-min, yang mengalami cedera di laga kontra Marseille, tengah pekan ini. Tidak berhenti sampai disitu, Lucas Moura juga masih diragukan merumput lantaran kembali mengalami cedera otot. Pun dengan proses pemulihan Dejan Kulusevski. 

Baca Juga

Khusus untuk Kulusevski, Conte mengungkapkan, kondisi pemain pinjaman dari Juventus itu sudah jauh lebih baik. Namun, pelatih asal Italia itu masih meragukan kondisi kebugaran Kulusevski untuk bisa tampil penuh di laga kontra The Reds. 

Selain sejumlah penggawa di lini serang, Spurs juga kehilangan bek tengah asal Argentina, Cristian Romero. Eks bek tengah Atalanta itu diketahui masih belum pulih dari cedera. Conte pun mengakui, padatnya jadwal pertandingan, terutama menjelang jeda Piala Dunia 2022, membuat anak-anak asuhnya kelelahan. 

Kendati begitu, eks pelatih Chelsea itu menegaskan, Spurs akan mencari solusi agar bisa tampil maksimal di laga kontra Liverpool. ''Terkadang, orang tidak mengerti bagaimana sulitnya bermain setiap tiga hari dengan hanya 13 hingga 15 pemain. Namun, kami akan berusaha keras untuk bisa mengatasi problem ini dengan cara terbaik,'' ujar Conte seperti dilansir Reuters, Ahad (6/11/2022). 

Sejauh ini, langkah Spurs terbilang mulus meski kerap terganggu dengan cedera pemain. The Lilywhites berhasil bertahan di papan atas Liga Primer Inggris dan bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara. Selain itu, Harry Kane dan kawan-kawan pun berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champions. 

Namun, Conte menegaskan, Spurs masih membutuhkan waktu untuk bisa terus bertahan di level tertinggi dan memperbesar peluang meraih trofi bergengsi. Mantan pelatih Juventus itu justru menyebut, The Lilywhites mesti bisa mencontoh kesabaran The Reds untuk bisa bersaing di papan atas. Kehadira Jurgen Klopp, ujar Conte, menjadi salah satu alasan kemampuan The Reds untuk bisa bangkit. 

''Klopp telah mengubah wajah Liverpool. Kita berbicara soal klub yang mampu bersaing di level tertinggi dalam beberapa musim terakhir. Mereka dapat menjadi contoh buat klub lain, termasuk kami,'' ujar eks pelatih Timnas Italia tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement