Selasa 01 Nov 2022 16:19 WIB

Pemkot Jaktim Ubah Lahan Kosong Bekas PKL Jadi Taman

Nantinya, di atas saluran bekas lapak pedagang akan ditanami tanaman.

Ilustrasi taman kota
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Ilustrasi taman kota

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) mengubah bekas lokasi pedagang kaki lima (PKL) dan lahan kosong di RW 03 dan RW 06, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulo Gadung, menjadi taman. Lurah Cipinang, Watini, mengatakan penataan dua lokasi itu dilakukan agar tercipta lingkungan yang bersih, asri, hijau, dan nyaman. "Nanti kita menata kawasan ini agar lebih indah, bersih, dan juga nyaman untuk para pengguna jalan. Kita sudah mulai persiapan," kata Watini di Jakarta, Selasa (1/11/2022).

Watini menambahkan kedua lokasi tersebut merupakan kawasan unggulan. Karena berada di tempat yang strategis dan rutin dilalui warga ataupun pengguna jalan lainnya.

Baca Juga

Dia mengatakan untuk penataan kawasan di RW 03 akan difokuskan kepada para pedagang, lantaran tempat mereka usaha memakan badan jalan. Nantinya, di atas saluran bekas lapak pedagang akan ditanami tanaman.

Sedangkan untuk penataan kawasan unggulan di RW 06 dilakukan pada lahan kosong yang akan diubah menjadi taman. "Untuk yang di Polsek (RW 06) kita sudah membuat taman-taman, sudah dipersiapkan penggemburan tanah nanti akan dibentuk taman yang indah karena kawasan itu cukup strategis, sehingga masyarakat umun bisa melihat," ujar Watini.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa penataan kawasan ditargetkan rampung tiga bulan ke depan. Untuk titik-titik lainnya yang layak ditata akan dilakukan secara bertahap agar masyarakat dapat lebih menikmati seluruh wilayah Kelurahan Cipinang dengan nyaman.

"Harapannya kita bisa bekerjasama dengan seluruh warga masyarakat dan elemen masyarakat yang ada di bawah, baik RT/RW, LMK, dan juga unsur-unsur terkait dan kolaborasi dari dinas-dinas lainnya," tutur Watini.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement