Rabu 26 Oct 2022 20:02 WIB

Truk dan Minibus Tabrakan di Jalan Kebumen, Satu Orang Tewas

Empat orang sempat terjepit kendaraan dan dievakuasi.

Basarnas Cilacap evakuasi korban kecelakaan truk dan minibus di Jalan Nasional III Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.
Foto: Dok. Basarnas Cilacap
Basarnas Cilacap evakuasi korban kecelakaan truk dan minibus di Jalan Nasional III Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, KEBUMEN -- Sebuah truk dan minibus mengalami tabrakan di Jalan Nasional III Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (26/10/22) pukul 03.45 WIB. Sebelumnya, SAR Yogyakarta melaporkan telah terjadi kecelakaan dan membutuhkan penanganan khusus di Jalan Nasional III Kecamatan Karanganyar, Kebumen.

Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa menjelaskan, berdasarkan laporan, minibus berkendara dari arah barat menuju ke timur. Namun naas saat minibus menyalip bus yang ada di depannya, minibus tersebut menabrak truk dari arah yang berlawanan.

Baca Juga

"Laka lantas ini terjadi pada pukul 03.45 WIB, merespon laporan yang didapat dari SAR Yogyakarta selanjutnya kami langsung memberangkatkan satu tim rescue dari Unit Siaga SAR (USS) Banyumas," ujar Adah Sudarsa, Rabu (26/10/22).

Adapun jumlah korban dalam laka lantas ini sebanyak 9 (empat) orang. Informasi awal ada 4 orang yang terjepit, dan yang 5 orang sudah dievakuasi oleh warga, dengan satu dalam keadaan meninggal dunia. "Untuk data 5 orang termasuk yang meninggal sementara belum ada data, masih menunggu dari pihak kepolisian," katanya.

Korban selamat yang dievakuasi menuju Rumah Sakit PKU Muhamadiyah Gombong atas nama Agus Triyono (26 tahun) asal Kabupaten Karanganyar, Sulawesi Utara mengalami luka fraktur pada tungkai kiri bawah dan Saiomo Hadi Saputro (59 tahun) asal Kabupaten Garut mengalami luka ringan.

Sedangkan korban selamat lainnya yang dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Palang Biru Gombong atas nama Dalini (52 tahun) asal Kabupaten Sukoharjo mengalami fraktur pada lutut kaki kanan dan Subekti (58 tahun) asal Kabupaten Garut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement