Jumat 09 Sep 2022 09:44 WIB

Aksi Pencuri di Masjid Minnesota Tertangkap Kamera

Pencuri merusak pintu dan memecahkan kaca masjid Minnesota.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Aksi Pencuri di Masjid Minnesota Tertangkap Kamera
Foto: Wikipedia
Aksi Pencuri di Masjid Minnesota Tertangkap Kamera

REPUBLIKA.CO.ID, MINNEAPOLIS -- Seorang pencuri tertangkap kamera pengawas menerobos masuk sebuah masjid di Minneapolis, negara bagian Minnesota, Amerika Serikat. Masjid pun mengalami sejumlah kerusakan seperti kaca yang pecah, pintu rusak, dan kerusakan kotak amal.

Itulah yang ditemukan oleh anggota Tawfiq Islamic Center di Minneapolis setelah pembobolan oleh pencuri terjadi pekan lalu. Seorang warga mengatakan pencuri itu datang ke masjid dan mencuri di masjid. Aksinya pun tertangkap kamera pengawas. 

Baca Juga

"Dan dia mulai menghancurkan hampir setiap pintu yang bisa dia temukan. Dia menghancurkan kantor-kantor. Dia merusak properti itu," kata Direktur Eksekutif CAIR-MN seperti dilansir Iqna.ir pada Jumat (9/9/2022).

 

Kamera pengawas menangkap titik masuk pencuri yang mencongkel pintu belakang. Kemudian dia berjalan melalui gym, memaksa masuk ke pintu sebelah, dan menghabiskan sekitar 40 menit di dalam masjid.

 

Video tersebut menangkap orang yang berjalan melalui lorong. Anda melihatnya menendang pintu dan mengambil uang dari kotak sumbangan yang terletak di sekitar masjid. Kerugian diperkirakan sekitar 50 ribu dolar AS. Mereka mengatakan mereka dapat memperbaiki apa yang rusak.

"Namun rasa aman kami, dan dampaknya, adalah dampak jangka panjang pada komunitas kami," kata seorang jamaah.

 

Masyarakat menyatakan keprihatinannya. Mereka pun melaporkan ini kepada polisi sebagai insiden terjadi keempat kalinya di sebuah masjid di Minnesota sejak awal tahun.

 

“Meski motifnya banyak yang beda-beda, tapi hasilnya sama saja, yang membuat masyarakat rusak, kehilangan rasa aman, diteror,” kata Abdulahi Farah bersama Muslim Coalition.

 

Polisi mengatakan informasi awal menunjukkan motifnya adalah pencurian. Karena terjadi di masjid, pihaknya akan mencari tahu apakah tindakan tersebut dilatarbelakangi kebencian atau bias. 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement