Kamis 08 Sep 2022 17:29 WIB

Jumpa FC Zurich di Liga Europa, Arteta Kesulitan Rotasi Pemain Arsenal

Arteta akan tetap mengandalkan pemain yang juga tampil di Liga Primer Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta tidak merotasi pemain untuk menghadapi FC Zurich di Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Arsenal Mikel Arteta tidak merotasi pemain untuk menghadapi FC Zurich di Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akan mengawali langkah mereka di Liga Europa musim ini dengan bertandang ke Stadion Letzigrund, markas FC Zurich. Pelatih Mikel Arteta disoroti karena membawa tim utamanya dan tidak merotasi pemain pada laga pembuka Grup A kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.

Namun, Mikel Arteta punya alasan kuat untuk itu. Ia mengatakan kalau kondisi timnya sedang kurang bagus. Banyak pemainnya yang tidak tersedia dalam pertandingan Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Akibatnya, ia tak bisa banyak berkreasi.

Baca Juga

"Sayangnya, dengan cedera yang kami dapatkan dalam dua pekan terakhir, kami tidak punya banyak pemain yang tersedia,'' kata Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal, Kamis (8/9/2022).

Pemain terbaru yang mengalami cedera adalah Emile Smith-Rowe, saat melawan Manchester United akhir pekan lalu. Thomas Partey juga diragukan bisa turun dalam pertandingan di Swiss. Sebelumnya, ia absen dalam dua pertandingan beruntun absen. 

Selain itu, Mohamed Elneny, Reiss Nelson juga sepertinya masih terlalu cepat untuk bisa diturunkan.

Karena itu, Arteta tidak akan bisa melakukan banyak rotasi di skuadnya saat menghadapi FC Zurich. Ia menyatakan akan menjalani laga ini dengan serius. Apalagi, ia yakin tuan rumah bakal menyulitkan timnya untuk bisa menang.

"Kami ingin mengawali kompetisi ini dengan cara yang benar dan menjaga momentum kami. Ini kompetisi yang berbeda, konteks yang berbeda, dan saya berharap tim akan sangat siap untuk besok," ujar Arteta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement