Kamis 25 Aug 2022 18:13 WIB

Chelsea Kirim Tawaran Terakhir untuk Boyong Aubameyang

Aubameyang diikat dengan durasi kontrak hingga Juni 2025 mendatang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya saat pertandingan persahabatan amal antara Barcelona dan Manchester City di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Rabu, 24 Agustus 2022.
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya saat pertandingan persahabatan amal antara Barcelona dan Manchester City di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Rabu, 24 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea agaknya ingin segera merampungkan rencana kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona. Klub asal London Barat itu dikabarkan telah melayangkan tawaran terakhir kepada Blaugrana untuk kepindahan penyerang berusia 33 tahun tersebut.

Dalam tawaran tersebut, Chelsea bersedia mengeluarkan dana sebesar 20 juta euro sebagai mahar untuk menebus Aubameyang dari Blaugrana. ''Tawaran itu diketahui menjadi tawaran terakhir yang diajukan Chelsea kepada Barca terkait rencana perekrutan Aubameyang,'' tulis laporan Diario Sport, Kamis (25/8).

Sebelumnya, Barcelona disebut-sebut telah menetapkan banderol sebesar 30 juta euro untuk kepindahan penyerang Timnas Gabon tersebut. Namun, manajemen Blaugrana diklaim telah mengetahui, banderol transfer ini akan sulit dipenuhi klub-klub peminat Aubameyang, termasuk Chelsea. Alhasil, Barcelona dikabarkan siap menerima gelontoran nilai transfer sebesar 20 juta euro.

Kucuran dana transfer itu disebut-sebut sudah lebih dari cukup buat Blaugrana untuk bisa sedikit memperbaiki kondisi keuangan klub. Pun dengan ruang yang cukup besar dalam pos gaji pemain.

''Barcelona membuthkan dana sekitar 18 juta euro untuk bisa memperbaiki kondisi keuangan klub. Tidak hanya itu, kepergian Aubameyang juga akan meninggalkan ruang cukup besar di pos gaji pemain.”

“Dengan begitu, Barcelona bisa mendaftarkan salah satu rekrutan anyar, Jules Kounde, ke otoritas La Liga,'' lanjut laporan Sport tersebut.

Barcelona merekrut Aubameyang dengan status free transfer pada pertengahan musim lalu, tepatnya pada Februari silam. Penyerang kelahiran Prancis itu rela memutus kontrak bersama Arsenal agar bisa bergabung bersama Blaugrana.

Saat itu, Aubameyang diikat dengan durasi kontrak hingga Juni 2025 mendatang. Selama separuh musim membela Blaugrana, Aubameyang mengemas 13 gol dari 23 penampilan di semua ajang, termasuk 11 gol dari 17 laga di pentas La Liga musim lalu.

Catatan ini sudah cukup mengantarkan Aubameyang menjadi salah satu top skorer Barcelona pada musim lalu. Kabarnya, sempat ada perdebatan antara jajaran direksi klub dengan tim pelatih Barca soal keputusan melepas Aubameyang.

Namun, setelah melakukan pembicaraan internal dengan jajaran direksi Barcelona, tim pelatih akhirnya memberi lampu hijau untuk kepergian eks penyerang AC Milan tersebut.

Di sisi lain, Chelsea juga membutuhkan tambahan tenaga di lini serang, terutama setelah meminjaman Romelu Lukaku ke Inter Milan dan melepas Timo Werner ke RB Leipzig.

Selain Armando Broja, The Blues pun diketahui tidak memiliki pemain yang berposisi asli sebagai penyerang tengah. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, pun memiliki pengalaman bekerjasama dengan Aubameyang, tepatnya saat menukangi Dortmund pada 2015 hingga 2017.

Selama periode tersebut, Aubameyang mencetak 56 gol dari 63 penampilan di pentas Bundesliga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement