Selasa 23 Aug 2022 16:27 WIB

Penembakan di Liverpool, Anak Berusia 9 Tahun Tewas

Seorang pria tak dikenal menembakkan pistol ke dalam sebuah rumah di Liverpool

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Esthi Maharani
Police line
Foto: Wikipedia
Police line

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Seorang anak perempuan berusia 9 tahun dilaporkan tewas setelah ditembak di perumahan di Liverpool, Ingris, Senin (22/8/2022) malam waktu setempat. Seorang pria tak dikenal menembakkan pistol ke dalam sebuah rumah di daerah Knotty As pada pukul 22.00.

Dalam laporan BBC, Selasa (23/8/2022), anak permpuan itu tertembak di dada dan dinyatakan meninggal ketika sampai di rumah sakit. Dua orang lainnya yang terdiri dari pria dan wanita juga menderita luka tembak di tubuh dan lengannya.

Polisi Merseyside telah memasang penjagaan menyeluruh saat petugas memburu pria bersenjata tersebut. Asisten kepala polisi Jenny Sims mengatakan penembakan itu benar-benar mengejutkan.

"Tidak ada orang tua yang harus menderita kehilangan seorang anak dalam keadaan yang mengerikan ini," katanya.

"Individu pengecut ini tidak pantas untuk berjalan-jalan dan saya akan mendesak mereka yang tahu apa-apa untuk berbicara kepada kami dan memberi tahu kami apa yang mereka ketahui sehingga kami dapat menempatkan orang yang bertanggung jawab di balik jeruji besi di tempat mereka berada," lanjutnya.

Keluarga terdekat gadis itu dikatakan telah telah diberitahu insiden penembakan. Sementara pria dan wanita yang terluka dibawa ke rumah sakit setelah penembakan di Kingsheath Avenue.

Garis polisi juga dipasang dan polisi mengatakan penyelidikan dari rumah ke rumah hingga forensik akan dilakukan. Polisi meminta rekaman dash cam, CCTV, dan ponsel dari siapa pun di area tersebut pada saat terjadi penembakan.

Seorang warga setempat, yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan, bahwa insiden ini benar-benar menjijikkan dan tidak akan ditoleransi di daerahnya.  "Saya percaya karena seorang anak terlibat, orang akan menyebut pelakunya dan dia pantas disebutkan namanya karena dia adalah seorang pengecut," katanya dikutip Guardian, Selasa.

Warga lain menggambarkan mendengar empat tembakan pada Senin malam. Polisi meminta dashcam, CCTV, dan rekaman ponsel dari siapapun di area Kingsheath Avenue pada Senin malam.

Penembakan ini terjadi setelah rentetan pembunuhan yang melibatkan senjata dan pisau di Merseyside. Pada malam yang sama dengan penembakan, dua pria ditangkap atas penusukan fatal terhadap seorang wanita berusia 50-an di Cherryfield Drive, Kirkby.

Dalam insiden terpisah, pekerja Dewan Knowsley berusia 28 tahun Ashley Dale meninggal setelah ditembak di daerah Old Swan di Liverpool pada Minggu pagi. Polisi juga masih mencari dua orang yang melarikan diri dengan sepeda listrik menyusul penembakan fatal terhadap Sam Rimmer yang berusia awal 20-an di pusat kota Toxteth pada akhir 16 Agustus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement