Ahad 21 Aug 2022 06:17 WIB

BMH-Lanudal Kupang Gelar Merdeka Camp untuk Santri

Merdeka Camp kegiatan yang penting bagi santri untuk cinta tanah air.

Laznas BMH bekerja sama dengan Lanudal Kupang menggelar Merdeka Camp untuk santri di Kupang, NTT, 19 hingga 20 Agustus 2022.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH bekerja sama dengan Lanudal Kupang menggelar Merdeka Camp untuk santri di Kupang, NTT, 19 hingga 20 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Laznas BMH bekerja sama dengan Lapangan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Kupang menggelar Merdeka Camp untuk santri. Kegiatan tersebut berlangsung 19 hingga 20 Agustus 2022 di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Gelaran itu adalah bentuk syukur BMH dan elemen bangsa, termasuk para santri dalam memeriahkan HUT RI yng ke-77," terang Kepala BMH Perwakilan NTT, Hasbullah dalam rilis yang dterima Republika.co.id, Sabtu  (20/8).

Merdeka Camp adalah puncak dari peringatan HUT RI usai para santri aktif mengikuti beragam perlombaan, seperti membaca puisi, hafalan hadits, pidato, futsal, volli hingga cerdas cermat santri.

"Alhamdulillah, Merdeka Camp  memberikan nuansa dan pengalaman baru kepada para santri. Santri semakin mengenal kedisiplinan, team work, tanggung jawab, pantang menyerah, serta wawasan ketahanan bangsa dan negara," ungkap pengasuh pesantren, Ustadz Syaiful Bahri.

photo
Lapangan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Kupang sangat mendukung kegiatan Merdeka Camp untuk santri yang diadakan oleh Laznas BMH Perwakilan NTT. (Foto: Dok BMH)

Sementara itu Komandan Lanudal Kupang, Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin CST MTr Hanla menyampaikan rasa syukur dengan gelaran Merdeka Camp yang diikuti 100 santri putra dan putri itu.

"Merdeka Camp merupakan kegiatan yang penting bagi santri untuk cinta tanah air, mampu membangun karakter sebagai penerus bangsa, yang harus siap kerja sama, tanggung jawab, dan mental ksatria yang sangat diperlukan untuk membangun bangsa ke depan," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement