Sabtu 30 Jul 2022 15:48 WIB

Lawan City di Community Shield, Ini Ambisi Jordan Henderson

Bagi Liverpool, laga Community Shield ini jadi yang ketiga dalam empat musim terakhir

Jordan Henderson
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Jordan Henderson

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Kapten Liverpool Jordan Henderson menegaskan ambis timnya untuk mengakhiri puasa gelar Community Shield saat berhadapan dengan Manchester City pada partai final yang berlangsung di Stadion King Power, Leicester, Sabtu (30/7) malam WIB nanti.

Henderson mengeklaim, ia rela melakukan segalanya demi bisa mengangkat trofi Community Shield sekaligus memberikan ancaman kepada rival mereka Man City.

"Ini adalah kesempatan lain untuk memenangkan trofi dan kami belum pernah memenangkannya kembali," kata Henderson kepada media dilansir Liverpool FC.

Bagi the Anfield Gank ini merupakan laga Community Shield ketiga yang mereka lakoni dalam empat musim terakhir. Sebelumnya, armada Juergen Klopp juga tampil pada edisi 2019 dan 2020.

Akan tetapi, the Reds kerap menelan kekalahan yang membuat pencapaian terbaik mereka pada kejuaraan ini terakhir kali terjadi pada tahun 2006 silam.

Henderson mengatakan, ambisi besar untuk memutus puasa gelar Community Shield menjadi sinyal utama dari ruang ganti the Reds. Untuk itu para pemain harus tampil pun menjaga konsentrasi selama pertandingan berlangsung.

"Kami ingin pergi ke sana untuk menang. Kekuatan serta ambisi kami untuk melakukan itu mudah-mudahan dapat memberikan manfaat yang baik. Terlebih kami akan memasuki musim Liga Primer Inggris pekan depan," sambung pesepak bola berusia 32 tahun.

Adapun terakhir kali kedua tim berjumpa pada ajang Community Shield yakni pada 2019 lalu. Partai itu berkesudahan imbang 1-1 dengan City keluar sebagai juara lantaran menang adu penalti 5-4.

Di sisi lain, Liverpool menunjukkan performa kurang ciamik selama pertandingan pramusim. Tercatat dalam empat partai, Si Merah hanya mengantongi dua kemenangan dan tumbang dua kali.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement