Kamis 21 Jul 2022 05:27 WIB

Terinspirasi Film Netflix, Perempuan Asal India Mantap Menikahi Diri Sendiri

Perempua asal India tersebut mengaku kagum pada diri sendiri.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ani Nursalikah
Pernikahan India (Ilustrasi). Terinspirasi Film Netflix, Perempuan Asal India Mantap Menikahi Diri Sendiri
Foto: Indianews
Pernikahan India (Ilustrasi). Terinspirasi Film Netflix, Perempuan Asal India Mantap Menikahi Diri Sendiri

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Seorang perempuan asal India, Bindu memutuskan menikahi dirinya sendiri atau dikenal dengan istilah sologami. Bindu mengatakan ide sologami tersebut muncul tiga bulan sebelum akhirnya dirinya mantap menikahi dirinya sendiri.

Dirinya mengaku terinspirasi dari serial fim di Netflix berjudul Anne with An E. Sebuah kisah dewasa tentang seorang gadis yatim piatu yang mengalami pelecehan sebagai seorang anak. Sejak hari pernikahannya dengan dirinya sendiri pada 8 Juni lalu, Bindu mengaku lebih Bahagia.

Baca Juga

“Saya kagum pada diri saya sendiri ketika saya melihat ke cermin. Saya tidak khawatir dengan pengantin India yang normal. Saya merasa sudah cukup untuk diri saya sendiri,” kata Bindu dikutip dari Aljazirah, Rabu (20/7/2022).

Bindu mengungkapkan kerap merasa dipandang aneh oleh orang lain atas keputusannya tersebut. Orang-orang seolah melihat dirinya seperti telah melakukan kejahatan.

 

“Saya tidak membutuhkan validasi orang lain. Saya tidak perlu berpikir untuk pindah ke kota lain karena pasangan saya harus pindah. Saya bisa memikirkan diri saya sendiri,” ujarnya.

Ahli mengatakan keputusan mencinta diri seperti itu bisa jadi merupakan akibat dari trauma masa lalu dan hubungan yang gagal. Bahkan bisa menunjukkan kecenderungan narsistik.

Seorang peneliti berorientasi psikoanalisis di Universitas Birmingham di Inggris, Anusnigdha percaya bahwa trauma ekstrem pada usia muda dapat membuat seorang untuk menjadi sologami.

“Dalam masyarakat di mana semuanya sekarang dirayakan di media sosial, tampaknya dia ingin membuat pernyataan publik bahwa dia akhirnya menerima dirinya sendiri setelah perjalanan penyembuhan,” kata Anusnigdha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement