Selasa 21 Jun 2022 20:42 WIB

Puan Ungkap Isi Perbincangan Jokowi-Megawati

Keduanya juga membahas perkembangan kasus Covid-19 varian baru.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) duduk menghadap Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.
Foto: Tangkapan layar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) duduk menghadap Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat berbincang-bincang sebelum membuka Rakernas PDIP. Ketua DPR, Puan Maharani mengungkapkan, sejumlah hal yang dibicarakan dalam perbincangan tersebut.

"Bagaimana kedaulatan pangan itu sangat penting, bagaimana kemudian pasca Covid ini nantinya seperti apa," kata Puan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga

Selain itu, keduanya juga membahas perkembangan kasus Covid varian baru. Megawati berpesan agar bagaimana mengatur jangan sampai terjadi lonjakan kasus Covid. "Kemudian, lonjakan kalau nanti ada kemungkinan varian baru karena sekarang sudah muncul varian BA.4 dan BA.5 Omicron, nah itu tetap harus dijaga diantisipasi," katanya.

Kemudian, keduanya juga menyoroti soal krisis dunia tentang bagaimana konflik yang terjadi antara Ukraina dan Rusia. Puan mengatakan, yang dibahas seluruhnya untuk kepentingan bangsa.

"Jadi ini semua untuk Indonesia Raya untuk bagaimana kita bergotong royong untuk kesejahteraan rakyat jangan sampai pandemi yang kemarin itu kemudian terulang lagi," katanya.

Puan mengatakan, pertemuan tersebut berlangsung penuh kekeluargaan. Pertemuan antara Jokowi dan Megawati diketahui dari video unggahan Puan di Instagram miliknya. Jokowi terlihat duduk berhadapan dengan Megawati. Terlihat juga di ruangan tersebut antara lain Puan Maharani, Muhammad Prananda Prabowo, Olly Dondokambey, Pramono Anung, dan Budi Gunawan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement