Rabu 18 May 2022 09:40 WIB

Raffi Ahmad Siap Berinvestasi di Kebun Binatang Medan

Raffy Ahmad mengaku siap berinvestasi di Kebun Binatang Medan untuk tingkatkan wisata

Raffy Ahmad mengaku siap berinvestasi di Kebun Binatang Medan untuk tingkatkan wisata.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Raffy Ahmad mengaku siap berinvestasi di Kebun Binatang Medan untuk tingkatkan wisata.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan pesohor Raffi Ahmad melalui bendera RANS Entertainment siap berinvestasi untuk mengembangkan kebun binatang di Medan yaitu Medan Zoo yang memiliki lahan seluas 30 hektare di Kelurahan Simalingkar, Medan, Sumatera Utara.

"Tujuan Raffi datang ke Medan, salah satunya dan utama untuk investasi di Kota Medan yang ada di Medan Zoo ini," kata Bobby didampingi Raffi Ahmad di Medan Zoo, Medan.

Baca Juga

Raffi Ahmad bersama RANS Entertaiment, lanjut dia, saat ini sedang fokus membangun tempat wisata bertema keluarga, dan Medan Zoo salah satu lokasi wisata yang dilirik oleh artis tersebut.

Bobby meminta doa serta dukungan masyarakat agar investasi yang dilakukan, sehingga berdampak bagi pengembangan tempat wisata kebun binatang kebanggaan masyarakat Kota Medan ini.

"Mudahan-mudahan kunjungan Raffi ini bisa melakukan investasi dan kerja sama dengan Medan Zoo, sehingga menjadi tempat wisata yang dapat dinikmati seluruh masyarakat," katanya.

Dia juga memastikan sistem kerja sama pengembangan Medan Zoo ini bakal dilakukan oleh Perumda Pembangunan milik Pemkot Medan dan Rans Entertainment sesuai aturan yang berlaku.

"Bentuk kerja sama ada tiga jenis, yaitu B to B (business to business), HSO dan BOT (build operate transfer). Ini tidak menyalahi aturan," tegas Bobby.

Raffi Ahmad mengungkapkan alasan berinvestasi di Medan Zoo merupakan salah satu upaya Rans Entertainment menaikkan pariwisata di tanah air setelah dua kota di Indonesia yakni Padang dan Bali.

Sedangkan alasan lain, lanjut dia, karena Medan merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia, dan memiliki sosok wali kota muda yang bergerak cepat dan dinamis untuk pembangunan.

"Terima kasih Mas Bobby, mudah-mudahan di akhir 2022 ini akan ada wahana baru di Medan Zoo. Kita bocorkan akan ada salju di Kota Medan, sehingga warga tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar," terangnya.

Pihaknya juga menargetkan bahwa pembangunan Medan Zoo akan dilakukan secara bertahap, baik peremajaan maupun renovasi selama dua tahun di lahan 10 hektare di antaranya baru digunakan.

"Selanjutnya pelan-pelan kita melakukan peremajaan dan renovasi untuk Medan Zoo ini, baik itu mengisi dan menambah jenis binatang. Kita optimistis karena masyarakat Medan begitu antusias dan semangat," ungkap Raffi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement