Sabtu 23 Apr 2022 15:46 WIB

Declan Rice Menolak Gaji Paling Tinggi Sepanjang Sejarah West Ham United

Penolakan ini jadi indikasi Rice akan hengkang dari West Ham.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Declan Rice dari West Ham merayakan setelah mencetak keunggulan 2-0 selama pertandingan sepak bola grup H Liga Eropa UEFA antara Dinamo Zagreb dan West Ham United di Zagreb, Kroasia, 16 September 2021.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT
Declan Rice dari West Ham merayakan setelah mencetak keunggulan 2-0 selama pertandingan sepak bola grup H Liga Eropa UEFA antara Dinamo Zagreb dan West Ham United di Zagreb, Kroasia, 16 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang asal Inggris, Declan Rice, kembali menolak tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen West Ham United. Ini menjadi kali ketiga gelandang berusia 24 tahun itu menolak perpanjangan kontrak sejak terakhir menandatangani kontrak anyar bersama The Hammers pada 2018 silam. 

Padahal, dalam tawaran kontrak teranyar dari West Ham United tersebut, Rice mendapatkan iming-iming gaji sebesar 200 ribu poundsterling per pekan. Besaran gaji ini dapat membuat gelandang timnas Inggris itu menjadi pemain dengan gaji tertinggi di sepanjang sejarah The Hammers. 

Baca Juga

''Declan Rice menolak tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen West Ham United dan terbuka dengan kemungkinan kepindahan ke klub lain pada akhir musim ini. Tawaran gaji sebesar 200 ribu poundsterling per pekan, yang dapat menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi di West Ham, tidak cukup membuat Rice menerima tawaran kontrak baru tersebut,'' tulis laporan The Guardian, Sabtu (23/4/2022). 

Pada saat ini, Rice tidak memiliki niat untuk memperpanjang kontraknya bersama The Hammers. Tidak hanya itu, jebolan akademi sepak bola Chelsea itu juga terbuka dengan kemungkinan meninggalkan The Hammers pada akhir musim ini. Penampilan apik Rice setidaknya dalam tiga musim terakhir memang membuat sejumlah klub raksasa Inggris tertarik memboyong gelandang timnas Inggris tersebut. 

Manchester United disebut-sebut menjadi klub yang paling bernafsu untuk bisa mendatangkan Rice. Begitu pula dengan ketertarikan Chelsea untuk bisa membawa kembali Rice, yang hengkang dari tim junior Chelsea pada usia 14 tahun ke West Ham United. Kendati begitu, keinginan dua klub tersebut akan terhalang oleh sikap tegas manajemen The Hammers. 

Manajemen klub asal London Timur itu tidak akan begitu saja melepas pemain yang masih memiliki sisa kontrak hingga 2024 tersebut. Bahkan, dengan adanya opsi perpanjangan selama satu tahun, The Hammers akan mengatifkan opsi tersebut jelang akhir masa kontrak Rice. 

Sebelumnya, pelatih West Ham United, David Moyes, pun menegaskan, The Hammers tidak akan melepas Rice bahkan apabila ada klub yang bersedia menggelontorkan dana transfer hingga mencapai 150 juta poundsterling. 

''Kami tidak akan melepasnya. Saya harap, jawaban itu sudah cukup untuk menjawab berbagai rumor kepindahan Rice tersebut,'' ujar Moyes seperti dilansir Sky Sports.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement