Ahad 10 Apr 2022 11:02 WIB

Toko Mutiara Kitchen Bandung Terbakar, Kerugian Rp 3 M

Toko Mutiara Kitchen Bandung diperkirakan terbakar mulai pukul 07.00.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Indira Rezkisari
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Toko perlengkapan dapur Mutiara Kitchen di Jalan Kopo, Kelurahan Situsaeur, Kecamatan Bojong Loa Kidul, Kota Bandung, Ahad (10/4/2022) pagi ludes terbakar. Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian kurang lebih mencapai Rp 3 miliar.

Plt Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Gungun Sumaryana mengatakan petugas menerima informasi kebakaran toko Mutiara Kitchen pukul 07.30 WIB. Selanjutnya petugas meluncur ke lokasi kejadian kebakaran kurang lebih sekitar 5 menit.

Baca Juga

"Objek yang terbakar toko Mutiara Kitchen di Jalan Kopo," ujarnya saat dikonfirmasi, Ahad (10/4/2022). Ia menuturkan pihaknya menerima laporan kebakaran dari pemilik toko.

Petugas mendapatkan informasi dari warga bahwa sekitar pukul 07.30 Wib melihat asap tebal dari bagian belakang toko dan api terus membesar. Selanjutnya para warga melapor ke Diskar PB.

Pihaknya melakukan upaya pemadaman api dan masih melakukan penyelidikan namun beruntung tidak terdapat korban jiwa. Total kerugian akibat kebakaran kurang lebih mencapai Rp 3 miliar.

"Penyebab kejadian masih dalam penyelidikan dan tidak ada korban dalam kejadian ini. Kerugian menurut supervisor Mutiara Kitchen sekitar Rp 3 miliar," ungkapnya.

Gungun mengungkapkan petugas berhasil menghalau api agar tidak menyebar luas ke pemukiman warga dan bangunan-bangunan di sekitarnya. Total mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan mencapai 20 unit.

Saat ini api sudah berhasil dikendalikan. "Sudah padam," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement