Kamis 03 Mar 2022 02:29 WIB

Dukung Rusia Lawan Ukraina, Hizbullah Sebut Moskow Berhak Lindungi Keamanannya

Pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah tuduh Ukraina dan NATO abaikan hak rakyat Rusia

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

BEIRUT, Lebanon -- Pemimpin kelompok Hizbullah di Lebanon Hassan Nasrallah pada Selasa (1/3/2022) menuduh Ukraina dan NATO mengabaikan hak-hak rakyat Rusia, dan mengatakan Moskow memiliki hak untuk melindungi keamanan nasional negara itu.

"Amerika bertanggung jawab atas peristiwa yang terjadi di Ukraina. Amerikalah yang menghasut dan mendorong masalah ke arah ini," kata Nasrallah dalam pidato yang disiarkan oleh stasiun TV Al-Manar.

Nasrallah berpendapat bahwa hak-hak rakyat Rusia diabaikan oleh Kiev dan NATO.

"Moskow memiliki hak untuk melindungi perbatasan dan keamanan nasionalnya," kata dia.

Perkembangan di Ukraina adalah “pelajaran bagi siapa saja yang mempercayai, mengandalkan, dan bertaruh pada Amerika Serikat,” tambah Nasrallah.

Perang Rusia di Ukraina telah memasuki hari ketujuh, dan pasukan Rusia bergerak maju menuju ibu kota Kiev. Perang itu telah disambut dengan kemarahan dari masyarakat internasional, dan Uni Eropa, Inggris dan Amerika Serikat (AS) menerapkan berbagai sanksi ekonomi terhadap Rusia.

Setidaknya 136 warga sipil, termasuk 13 anak-anak, telah tewas, dan 400 lainnya, termasuk 26 anak-anak, terluka dalam serangan Rusia, menurut PBB. Sekitar 660.000 orang juga telah meninggalkan Ukraina ke negara-negara tetangga, kata Badan Pengungsi PBB.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/dukung-rusia-lawan-ukraina-hizbullah-sebut-moskow-berhak-lindungi-keamanannya/2520483
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement