Jumat 18 Feb 2022 07:15 WIB

Pengguna Twitter Kini Bisa Sematkan Hingga 6 Percakapan DM

Sematkan percakapan tersedia di iOS, Android dan web.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Twitter
Foto: Reuters
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Twitter perlahan-lahan terus meningkatkan antarmuka pesan langsung (DM) di tengah banyaknya pembaruan produk selama setahun terakhir. Perusahaan mengumumkan pada Jumat (18/2/2022) akan memungkinkan pengguna untuk menyematkan enam percakapan ke bagian atas kotak masuk DM mereka untuk akses yang mudah.

“Fitur sematkan DM tersedia di iOS, Android, dan web,” kata Twitter dalam akun @TwitterSupport.

Baca Juga

Fitur tersebut membuat obrolan DM favorit Anda mudah diakses dengan menyematkan. Sekarang Anda dapat memasang pin hingga enam percakapan yang akan tetap berada di bagian atas kotak masuk DM Anda.

Dikutip Tech Crunch, Jumat (18/2), tahun lalu, Twitter membuat beberapa perubahan yang telah lama ditunggu-tunggu pada DM, termasuk kemampuan untuk mengirim DM tweet ke beberapa orang sekaligus dalam percakapan individu. Alih-alih memberi stempel waktu pada masing-masing pesan dengan tanggal dan waktu, Twitter juga mulai mengelompokkan pesan berdasarkan hari untuk mengurangi kekacauan stempel waktu.

Tidak mengejutkan jika Twitter meluncurkan lebih banyak fitur DM baru selama beberapa bulan ke depan. Twitter mengakuisisi dua perusahaan perpesanan dalam beberapa bulan terakhir tahun 2021. Pertama Sphere yang merupakan aplikasi obrolan grup yang berbasis di London dan Quill yang menjadi calon saingan Slack.

Karyawan di Sphere dan Quill bekerja ke dalam Twitter dengan mantan staf Quill bekerja secara khusus pada pengiriman pesan. Sementara pendiri Quill Ludwig Pettersson yang juga mantan direktur kreatif Stripe, bergabung dengan Twitter sebagai manajer proyek di tim Percakapan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement