Senin 24 Jan 2022 16:36 WIB

Renato Sanches Kirim Sinyal Siap Berlabuh ke Arsenal

Sanches pergi jika ada tawaran tepat

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Renato Sanches
Foto: EPA/Sven Hoppe
Renato Sanches

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Di tengah pernyataan pelatih Mikel Arteta yang berharap Arsenal dapat mendatangkan pemain baru untuk menambah kekuatan pun kedalaman skuad the Gunners. Salah satu target mereka Renato Sanches memberikan pernyataan menarik.

Sanches yang santer dilaporkan dekat dengan klub asal London Utara tersebut baru saja memberikan lampu hijau kepada klub yang tertarik mengamankan tanda tanganya.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar lokal dikutip Sportsmole, Senin (24/1) Sanches mengeklaim dirinya siap mendengar tawaran yang datang.

"Mungkin Milan dan Arsenal tertarik, tetapi saya tidak tahu. Saya bicara dengan agen, saya tahu klub mana yang memanggil saya tapi saya tak bisa mengatakannya dengan benar sekarang," kata Sanches menjelaskan.

Sederet klub papan atas Eropa secara terbuka memang kerap dikait-kaitkan dengan gelandang tengah LOSC Lille, Sanches.

Namun hingga memasuki penghujung pasar transfer musim dingin belum ada titik terang kesebelasan mana yang bakal berpeluang besar mengamankan servis eks pemain Bayern Muenchen itu.

"Tapi sejatinya saya siap. Jika ada tawaran masuk, saya akan mencari tahu apa yang terbaik untuk saya," sambung seniman kulit bundar berusia 24 tahun.

Setelah pindah ke Bayern Muenchen dari Benfica pada usia 18 tahun dengan harga sekitar 31,5 juta pounds, Sanches kesulitan beradaptasi di Jerman dan dipinjamkan ke Swansea City pada 2017.

Masa pinjaman yang sulit bersama klub Wales, Swansea City akhirnya tim Ligue 1 Prancis Lille mempermanenkan sang pemain dari Bayern pada musim panas 2019 dengan harga sekitar 18 juta pounds.

Lille saat ini tengah berjuang di posisi 10 klasemen Ligue 1 Prancis. Itu menjadi perjalanan sulit pada awal kampanye kali ini setelah mereka menjuarai titel Liga Prancis musim lalu.

Sanches pergi jika ada tawaran tepat dan kontraknya bersama tim berjuluk Les Dogues pun akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement